Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Awas, Jangan Tinggalkan Anak di dalam Mobil

Berita Otomotif

Awas, Jangan Tinggalkan Anak di dalam Mobil

WASHINGTON - Hal ini mungkin terdengar sepele. Namun, meninggalkan anak di mobil adalah perbuatan yang sangat berbahaya dan bisa berakibat fatal. Di Amerika saja tiap tahun ada puluhan anak tewas akibat ditinggal di mobil.

Kebanyakan anak meninggal akibat heatstroke setelah ditinggal di mobil yang panas. Seperti diketahui, meninggalkan anak di mobil, terutama di siang hari, sama saja memanggang anak kita di oven.

Kabin mobil memang cepat panas. Dalam waktu 10 menit saja suhu di kabin bisa meningkat 20 derajat lebih tinggi di banding suhu di luar kabin. Dan setelah 30 menit, suhu kabin meningkat jadi 34 derajat lebih panas di banding suhu di luar kabin.

Menurut USA Today, pada tahun 2014, ada 31 anak meninggal akibat heatstroke di AS. Tragisnya, heatstroke adalah penyebab kematian no. 1 bagi anak-anak di bawah 14 tahun selain kecelakaan.

Jika matahari tidak bersinar, jangan menganggap anak tidak bisa terkena heatstroke. Karena heatstroke tetap berpotensi akan terjadi.

Jadi bila menemukan anak yang ditinggal orangtua atau pengasuhnya di mobil yang tengah terparkir, hubungi petugas terdekat untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang