Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Awas, Air Hujan Bisa Buat Warna Mobil Pudar

Panduan Pembeli

Awas, Air Hujan Bisa Buat Warna Mobil Pudar

JAKARTA – Musim hujan harus menjadi perhatian khusus bagi pemilik kendaraan. Pasalnya, air hujan bisa menyebabkan warna cat menjadi pudar.

Untuk menjaga kualitas warna cat, Supriyono, Kepala Bengkel Mitsubishi Cat dan Body menyarankan untuk segera mencuci mobil setelah masuk garasi rumah.

“Begitu masuk garasi rumah, langsung cuci kendaraan dengan shampoo mobil. Ini karena kita tidak mengetahui kandungan apa yang ada di dalam air hujan. Bisa saja air tersebut mengandung asam sehingga merusak cat kendaraan,” ungkapnya.

Ia pun tidak menyarankan mobil untuk menggunakan air tanah, khususnya bagi mereka yang tinggal dekat dengan pantai. Hal ini karena kandungan garam yang terdapat pada air tanah di daerah pesisir dapat membuat mobil menjadi korosi.

“Jangan juga mencuci hanya dengan menggunakan air, tapi menggunakan shampoo kendaraan. Tidak perlu mahal, cukup yang biasa saja sudah cukup. Yang penting jangan sampai mobil ditinggalkan begitu saja setelah terkena air hujan,” tambahnya.

Bila sudah terlanjur, maka untuk memulihkan kondisi warna kendaraan pelanggan bisa memolesnya di salon mobil. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang