Awas, Air Hujan Bisa Buat Warna Mobil Pudar

Panduan Pembeli

Awas, Air Hujan Bisa Buat Warna Mobil Pudar

JAKARTA – Musim hujan harus menjadi perhatian khusus bagi pemilik kendaraan. Pasalnya, air hujan bisa menyebabkan warna cat menjadi pudar.

Untuk menjaga kualitas warna cat, Supriyono, Kepala Bengkel Mitsubishi Cat dan Body menyarankan untuk segera mencuci mobil setelah masuk garasi rumah.

“Begitu masuk garasi rumah, langsung cuci kendaraan dengan shampoo mobil. Ini karena kita tidak mengetahui kandungan apa yang ada di dalam air hujan. Bisa saja air tersebut mengandung asam sehingga merusak cat kendaraan,” ungkapnya.

Ia pun tidak menyarankan mobil untuk menggunakan air tanah, khususnya bagi mereka yang tinggal dekat dengan pantai. Hal ini karena kandungan garam yang terdapat pada air tanah di daerah pesisir dapat membuat mobil menjadi korosi.

“Jangan juga mencuci hanya dengan menggunakan air, tapi menggunakan shampoo kendaraan. Tidak perlu mahal, cukup yang biasa saja sudah cukup. Yang penting jangan sampai mobil ditinggalkan begitu saja setelah terkena air hujan,” tambahnya.

Bila sudah terlanjur, maka untuk memulihkan kondisi warna kendaraan pelanggan bisa memolesnya di salon mobil. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual