Audi TT Sportback Tampil Nyentrik di Paris

Mobil Baru

Audi TT Sportback Tampil Nyentrik di Paris

Audi memperkenalkan Audi TT Sportback Concept di Paris Motor Show 2014. Audi TT Sportback 4-seater dikemas cukup menawan dengan konsep sporty yang dinamis.

Konsep Audi TT Sportback Concept ini memiliki dimensi panjang 4.470 meter, lebar 1.890 meter, tinggi 1.380 meter dan sumbu-roda 2.630 meter. Jika dibandingkan dengan model Audi TT, maka Audi TT Sportback lebih panjang 29 cm, dan lebih lebar 6 cm serta wheelbase lebih besar 12 cm.

"Audi telah membuat ikon desain otomotif dengan Audi TT dalam 2 dekade terakhir. Kami pun memiliki Audi A5 Sportback 5-pintu dan Audi A7 Sportback 5-pintu. Sementara Audi TT Sportback menggabungkan dua konsep tersebut," kata Audi Board Member for Technical Development Audi, Ulrich Hackenberg.

Menariknya, lampu-utama menggunakan teknologi laser dan dihiasi lampu LED yang menjadi teknologi mutakhir dari Audi. Audi TT Sportback Concept disokong mesin TFSI 2.0-liter 4-silinder yang menghasilkan tenaga 400 hp dan torsi  450 Nm antara 2.400 - 6.000 rpm dan disalurkan ke empat roda. Pergerakan mesin dibantu transmisi S tronic 7-speed.

Audi mengklaim mesin yang tersimpan mampu menggerakkan TT Sportback Concept dari 0-100 km/jam dalam 3,9 detik, cukup cepat untuk ukuran mobil sportback. Oleh Audi, roda 21 inci dengan balutan ban 255/30 dikaitkan suspensi berperforma untuk mendapatkan handling terbaik.

Interior Audi TT Sportback Concept sanggup menampung empat orang dewasa. Kursi belakang yang terpahat cukup ergonomis untuk membuat penumpang belakang merasakan kenyamanan. [Ikh/Idr]

Tag Terkait


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual