Audi Siapkan 2 Mobil Listrik

Mobil Baru

Audi Siapkan 2 Mobil Listrik

FRANKFURT - Demam mobil listrik sepertinya sudah merasuki banyak produsen, tak terkecuali Audi. Raksasa Jerman ini menurut rencana akan melahirkan bukan hanya satu, tapi dua mobil listrik sekaligus sebelum dekade ini berakhir.

Menurut laporan yang diturunkan Reuters, Audi menurut rencana akan melahirkan dua mobil listrik pada 2018 mendatang untuk melawan rival mereka, BMW dan Tesla Motors.

Chief Executive Audi Rupert Stadler berbicara pada media Jerman, Frankfurter Allgemeine Zeitung (FAZ) bahwa rencana kelahiran sports car dan sports activity vehicle (SAV) bertenaga listrik masih sesuai skema waktu mereka saat ini.

Untuk mobil sport, dia memang tidak berbicara banyak. Tapi untuk SAV listrik, dia mengatakan kalau model itu nantinya akan memiliki sistem penggerak four-wheel drive dengan jarak jelajah hingga 500 km. 

Artinya, mobil ini bisa berjalan dari Jakarta sampai Semarang tanpa perlu di charged.

Untuk membangun electronic drive dan teknologi digital, perusahaan itu sampai mempersiapkan invastasi hingga 2 miliar euro sampai tahun 2019 mendatang. Total sampai tahun 2018 Audi mempersiapkan dana hingga 22 miliar untuk berbagai keperluan. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual