Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Audi Siapkan 2 Mobil Listrik

Mobil Baru

Audi Siapkan 2 Mobil Listrik

FRANKFURT - Demam mobil listrik sepertinya sudah merasuki banyak produsen, tak terkecuali Audi. Raksasa Jerman ini menurut rencana akan melahirkan bukan hanya satu, tapi dua mobil listrik sekaligus sebelum dekade ini berakhir.

Menurut laporan yang diturunkan Reuters, Audi menurut rencana akan melahirkan dua mobil listrik pada 2018 mendatang untuk melawan rival mereka, BMW dan Tesla Motors.

Chief Executive Audi Rupert Stadler berbicara pada media Jerman, Frankfurter Allgemeine Zeitung (FAZ) bahwa rencana kelahiran sports car dan sports activity vehicle (SAV) bertenaga listrik masih sesuai skema waktu mereka saat ini.

Untuk mobil sport, dia memang tidak berbicara banyak. Tapi untuk SAV listrik, dia mengatakan kalau model itu nantinya akan memiliki sistem penggerak four-wheel drive dengan jarak jelajah hingga 500 km. 

Artinya, mobil ini bisa berjalan dari Jakarta sampai Semarang tanpa perlu di charged.

Untuk membangun electronic drive dan teknologi digital, perusahaan itu sampai mempersiapkan invastasi hingga 2 miliar euro sampai tahun 2019 mendatang. Total sampai tahun 2018 Audi mempersiapkan dana hingga 22 miliar untuk berbagai keperluan. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang