Audi RS 4 Avant Cocok Bagi yang Suka Kecepatan dan Berkendara Bersama Keluarga

Berita Otomotif

Audi RS 4 Avant Cocok Bagi yang Suka Kecepatan dan Berkendara Bersama Keluarga

JAKARTA – Kehadiran Audi RS 4 Avant memberikan pilihan baru bagi pelanggan yang gemar berpergian bersama keluarga dan mereka yang suka akan kecepatan. Pasalnya, mobil ini memang didesain sedemikian rupa untuk memenuhi beragam kebutuhan berkendara.

“Konsep mobil ini memang agar bisa digunakan bersama keluarga tapi juga bisa digunakan sebagai performance car. Jadi high performance for everyday possibility, lebih ke arah sana konsepnya,” ungkap Agung, Product Trainer Audi Indonesia saat ditemui Mobil123 beberapa waktu lalu.

Audi-RS-4-Avant

Konsep ini tentunya menjadi sebuah keunggulan tersendiri, karena umumnya mobil dengan performa mesin yang besar hanya bisa ditumpangi oleh dua orang.

“Audi RS 4 Avant memang hanya diciptakan sebagai mobil wagon, tidak ada sedannya. Jadi memang mobil untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang ingin mobil berperforma tinggi tapi tetap bisa digunakan dengan keluarga,” tegasnya.

Audi RS 4 Avant diluncurkan di Indonesia pada 16 September 2021.

Mobil yang mampu menampung lima penumpang dengan tambahan ruang bagasi dibelakang ini dilengkapi dengan mesin berbahan bakar bensin V6, 2.9 Liter, TFSI, Twin-Turbo. Mesinnya mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 443 hp dan torsi maksimal mencapai 600 Nm.

Audi RS 4 Avant

Audi menegaskan bahwa dengan mesin ini mobil bisa melesat dari posisi diam hingga 100 km/jam dalam waktu 4,1 detik. Sementara kecepatan maksimalnya 250 km/jam yang bisa ditingkatkan menjadi 280 km/jam dengan memilih opsi Dinamik Set.

Meski merupakan mobil keluarga, tampilan Audi RS 4 Avant jauh dari kata ‘kalem’ layaknya mobil-mobil keluarga pada umumnya.

Aura agresif pada mobil asal Jerman ini sangat terasa bahkan ketika pertama kali melihatnya.

Dari sektor ekterior, Audi RS 4 Avant hadir dengan desain yang tajam dan mengandalkan Grille Singleframe berukuran besar khas Audi. Mobil ini juga sudah dibekali velg forged alloy 10-spoke 19 inci berbalut ban 265/35 R19

Audi RS 4 Avant dijual dengan harga Rp2,799 miliar on the road Jakarta. [Adi/Ses]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar