Audi R8 Competition: Mobil Audi Paling Bertenaga

Mobil Baru

Audi R8 Competition: Mobil Audi Paling Bertenaga

HERNDON - Audi bersiap meluncurkan Audi R8 competition di Los Angeles Auto Show 2014. Supercar edisi terbatas ini mengalami beberapa pengubahan khususnya bagian perfoma, tenaga lebih besar. Selain itu, tubuh Audi R8 competition menggunakan bahan ringan.

Scott Keogh, Presiden Audi Amerika, mengatakan Audi R8 competition paling mirip dengan mobil balap  Audi R8 LMS di permainan virtual.

“Kami pun bangga untuk bisa membawa 60 unit Audi R8 competition ke pasar Amerika Serikat,” ungkapnya.

Mobil ini dilengkapi dengan mesin V10 berkapasitas 5.2L yang mampu melepaskan tenaga hingga 570 hp yang disalurkan melalui 7-speed S tronic. Akselerasi 0-100 kpj disikat dalam 3,2 detik dan mencapai kecepatan maksimal 320 km/jam. Ini menjadikannya sebagai Audi R8 terkencang.

Sementara dari segi desain, Audi R8 competition ini lebih ringan karena penggunaan bahan karbon pada spoiler belakang, engine bay, rumah spion, spoiler depan hingga diffuser belakang. Selain menurunkan bobot kendaraan, komponen tersebut berhasil membawa downforce lebih besar.

Sedangkan untuk bagian dalam kendaraan, Audi R8 competition memiliki desain sporty. Namun untuk warna yang digunakan, si pengemudi dapat memilih. Warna eksterior kendaraan bisa dipilih sesuai dengan keinginan sang pemilik.

Audi R8 competition akan diproduksi di pabrik Audi di Neckarsulm, Jerman. Pemesanan dapat dilakukan pada awal November 2014 dengan pengirimanan kendaraan diperkirakan pada awal 2015.

Bergabunglah bersama kami di Facebook dan Twitter.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support