Audi R8 Mesin 2.500cc Tiba Setelah 2016

Mobil Baru

Audi R8 Mesin 2.500cc Tiba Setelah 2016

INGOLSTADT - Rencana Audi R8 menggunakan mesin 2.500cc lima-silinder turbo semakin jelas. Salah satu petinggi Audi yang tidak ingin disebutkan namanya menekankan jika rencana tersebut masih terus digodok.

Dengan begitu apakah Audi akan menghilangkan konfigurasi mesin V8? Belum ada kepastian dari pihak pabrikan. Penurunan kapasitas mesin pada supercar Audi R8 cukup mengagetkan banyak pihak, apakah Audi sebenarnya hanya mengikuti tren penurunan kapasitas mesin seperti yang terjadi di setiap model mobilnya.

Berdasarkan informasi yang beredar di media Jerman, mesin 2.500cc lima-silinder turbo itu akan disandingkan dengan motor listrik (sistem hybrid). Mesin 2.500cc turbo ini akan sama dengan yang dipakai Audi RS3, hanya tenaganya lebih dahsyat lagi, terlebih dengan tambahan tenaga dari motor listriknya.

Jurgen Konigstedt, Kepala Pengembangan Audi untuk mesin V6, V8 dan V10 mengatakan beberapa waktu lalu mesin 2.500cc turbocharged untuk new R8 tidak akan tiba dalam waktu dekat. Mobil tersebut diprediksi akan muncul setelah tahun 2016 seperti dilansir Motor1. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 

 

Tag Terkait


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual