Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Audi Bawa Konsumen ke 'Bulan'

Berita Otomotif

Audi Bawa Konsumen ke 'Bulan'

BERLIN - Audi akan memberikan kemudahan pada pelanggannya dalam memilih kendaraan dengan meluncurkan VR headsets di showroom mereka.

Dengan headset ini, maka pelanggan akan mendapatkan gambaran mobil pilihan yang sesuai dengan aslinya hingga 360 derajat. Pelanggan bahkan dapat bergerak di sekitaran mobil dan memeriksanya luar dalam.

Lebih asyiknya lagi, headset ini mampu menampilkan mobil dengan warna, roda, interior dan eksterior yang berbeda tergantung keinginan pelanggan. Tak hanya itu, pelanggan juga bebas untuk memilih ‘lokasi’ mereka melihat mobil. Karena setting lokasi melihat mobil dengan perangkat tersebut bisa di mana saja.

Konsumen bisa seketika melihat kendaraan incarannya dengan latar belakang Menara Eiffel. Bahkan bisa saja konsumen dibawa ke bulan untuk mencermati setiap jengkal kendaraan yang ingin dibelinya.

Marcus Kühne, Audi's digital retail solutions division mengatakan bahwa cara ini sebenarnya memiliki tantangan tersendiri. Tantangan tersebut adalah bagaimana konsumen dapat berinteraksi lebih banyak dengan para salesman Audi. Bukan hanya sekedar datang ke showroom hanya untuk menanyakan harga.

“Mereka semua sudah tahu tentang mobil yang diinginkan dari internet. Tapi kami ingin membuat mereka lebih terhubung dengan kami dan memiliki pengalaman baru dengan datang ke dealer. Kami ingin mereka berkonsultasi tentang mobil mereka terlebih dahulu ketimbang hanya melihat dari internet. Teknologi ini bisa menjadi solusinya,” ungkapnya.

Nah, kira-kira, kalau di Indonesia kapan ya teknologi ini bisa hadir? [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang