Asuransi Kendaraan Itu Penting!

Panduan Pembeli

Asuransi Kendaraan Itu Penting!

JAKARTA - Saat ini banyak yang masih menganggap asuransi adalah sebuah beban. Padahal, bila ditelaah, asuransi ini adalah sebuah bentuk rasa cinta tiap pengendara pada mobil, dirinya sendiri dan keluarga.

Pendiri dan instruktur Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) Jusri Pulubuhu memaparkan dengan asuransi, pengendara akan terbebas dari resiko keuangan yang didapat bila terjadi insiden.

"Bayangkan bila tidak punya asuransi baik itu asuransi jiwa atau asuransi kendaraan. Lalu terjadi kecelakaan dan si pengendara cedera. Hanya gara-gara dia tidak mau bayar asuransi maka dia harus memperbaiki mobilnya dengan biaya yang pasti tidak murah, belum lagi biaya pengobatan."

"Itu belum dihitung biaya yang harus ditanggung keluarga saat menjenguk. Lalu bila meninggal, bayangkan beban yang kamu tinggalkan untuk keluarga kamu. Ini tentu bakal memiskinkan keluarga," paparnya.

Mengenai biaya premi yang tidak murah pada asuransi kendaraan, CEO Asuransi Astra, Santosa memaparkan kalau hal itu tidak lain adalah karena kebiasaan pengendara Indonesia yang urakan. Human error menjadi penyebab kecelakaan terbesar dan menjadi klaim terbesar yang mereka terima saat ini.

"Seandainya semuanya safety driving, kita bisa memberikan rate yang kompetitif. Dan yang patut dicermati, orang membeli asuransi mobil itu bukan karena asuransinya, tapi karena mereka mencintai mobil mereka," tuntasnya. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support