Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Asuransi Astra Siapkan Rp 100 Miliar untuk Pengemudi Bus

Berita Otomotif

Asuransi Astra Siapkan Rp 100 Miliar untuk Pengemudi Bus

JAKARTA – Rp 100 miliar telah disiapkan oleh Asuransi Astra guna menyambut bulan Ramadhan 1438H. Dana tersebut digunakan untuk untuk melindungi ribuan sopir bus angkutan mudik dari berbagai Perusahaan Otobus (PO) yang ada di wilayah Jabodetabek.

Dalam jaminan tersebut Asuransi Astra siap memberikan santunan hingga Rp 10 juta apabila pemegang Asuransi meninggal dunia akibat sakit dan kecelakaan.

Selain memberikan perlindungan asuransi kecelakaan diri, #BerkahMudik Asuransi Astra juga membekali 100 sopir bus lainnya dengan seminar safety driving. Seminar ini bertujuan untuk memperkaya pengetahuan mereka agar dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas terutama saat musim mudik yang biasanya banyak memakan korban jiwa.

100 sopir bus tersebut diberikan pengetahuan menyeluruh mengenai teknik berkendara aman oleh Marcell Kurniawan dari The Real Driving Center dan pengetahuan mengenai rambu-rambu dan peraturan lalu lintas lainnya dari Korlantas Polda Metro Jaya agar dapat membawa penumpang dengan selamat hingga kampung halaman mereka.

Langkah ini dilakukan dikarenakan angka kecelakaan di Indonesia masih sangat tinggi. Sedikitnya telah terjadi 96.635 kasus kecelakaan selama tahun 2016. Angka tersebut naik 8,7 persen dari tahun sebelumnya.

“Saya harap pemberian asuransi mikro Asuransi Astra ini mampu mendorong mereka bekerja lebih baik dan fokus, sehingga keselamatan mereka dan penumpang lainnya tetap menjadi prioritas,” ungkap Ida R. M. Sigalingging, Chief Corporate Services Officer Asuransi Astra. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang