Asuransi Astra Siapkan Rp 100 Miliar untuk Pengemudi Bus

Berita Otomotif

Asuransi Astra Siapkan Rp 100 Miliar untuk Pengemudi Bus

JAKARTA – Rp 100 miliar telah disiapkan oleh Asuransi Astra guna menyambut bulan Ramadhan 1438H. Dana tersebut digunakan untuk untuk melindungi ribuan sopir bus angkutan mudik dari berbagai Perusahaan Otobus (PO) yang ada di wilayah Jabodetabek.

Dalam jaminan tersebut Asuransi Astra siap memberikan santunan hingga Rp 10 juta apabila pemegang Asuransi meninggal dunia akibat sakit dan kecelakaan.

Selain memberikan perlindungan asuransi kecelakaan diri, #BerkahMudik Asuransi Astra juga membekali 100 sopir bus lainnya dengan seminar safety driving. Seminar ini bertujuan untuk memperkaya pengetahuan mereka agar dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas terutama saat musim mudik yang biasanya banyak memakan korban jiwa.

100 sopir bus tersebut diberikan pengetahuan menyeluruh mengenai teknik berkendara aman oleh Marcell Kurniawan dari The Real Driving Center dan pengetahuan mengenai rambu-rambu dan peraturan lalu lintas lainnya dari Korlantas Polda Metro Jaya agar dapat membawa penumpang dengan selamat hingga kampung halaman mereka.

Langkah ini dilakukan dikarenakan angka kecelakaan di Indonesia masih sangat tinggi. Sedikitnya telah terjadi 96.635 kasus kecelakaan selama tahun 2016. Angka tersebut naik 8,7 persen dari tahun sebelumnya.

“Saya harap pemberian asuransi mikro Asuransi Astra ini mampu mendorong mereka bekerja lebih baik dan fokus, sehingga keselamatan mereka dan penumpang lainnya tetap menjadi prioritas,” ungkap Ida R. M. Sigalingging, Chief Corporate Services Officer Asuransi Astra. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support