Asuransi Astra Bidik Rp 4,1 Triliun

Berita Otomotif

Asuransi Astra Bidik Rp 4,1 Triliun

JAKARTA - Bagi kalangan pengendara, Asuransi Astra yang selama ini dikenal dengan Garda Oto, bukanlah pemain kecil. Tahun lalu saja Asuransi Astra sukses membukukan Premi Bruto (GWP) sebesar RP 4,1 triliun. Tahun ini, mereka ingin mencapai angka itu lagi.

CEO Asuransi Astra, Santosa memaparkan kalau untuk mencapai angka tadi tantangannya cukup besar. Sebab, industri otomotif di kuartal pertama turun. "Sampai 15 persen," cetusnya di sela peluncuran Garda Mobile Otocare.

Meski begitu, Santosa masih percaya target itu bukan hal yang mustahil untuk dicapai meski situasi ekonomi sedang limbung. Kuartal kedua 2015 ini akan menjadi sinyal.

"Kalaupun angka target itu tak tercapai, saya yakin turunnya tak sampai 10 persen," katanya.

Premi Bruto yang didapat Asuransi Astra di 2014 sendiri menghasilkan laba bersih sebesar Rp 1 triliun. 

Sebagai catatan, Asuransi Astra telah lahir sejak setengan abad lalu, tepatnya sejak 12 September 1956. Selain asuransi kendaraan bermotor, produk lain dari Asuransi Astra  menyebar mulai dari asuransi industri pertambangan, asuransi industri agribisnis, asuransi ruko, asuransi SPBU, asuransi syariah, asuransi kesehatan, Garda Medika dan lainnya. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual