Asuransi Astra Bantu Pengerajin Payung di Klaten

Berita Otomotif

Asuransi Astra Bantu Pengerajin Payung di Klaten

JAKARTA - Asuransi Astra Syariah baru saja menandatangani perjanjian kerjasama Program Pemberdayaan Pengrajin Payung Lukis dengan Yayasan Dompet Dhuafa Republika.

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Teddy Prio Utomo, selaku Chief Executive Sharia Asuransi Astra dan Yuli Pujihardi, Direktur Komunikasi dan Penggalangan Sumber Daya Yayasan Dompet Dhuafa Republika pada 17 Juni 2015 di Jakarta.

Penandatanganan kerjasama program pemberdayaan tersebut merupakan salah satu kegiatan untuk menyalurkan Dana Sosial dari Peserta Asuransi Astra Syariah dengan tujuan untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat, khususnya para pengrajin payung lukis di Juwiring, Klaten, Jawa Tengah.

Dalam program ini, melalui Dompet Dhuafa, Asuransi Astra Syariah akan memberikan dana sebesar Rp392.550.000 yang penyalurannya terbagi ke dalam empat tahap dan akan berjalan selama dua tahun hingga 2016.

Melalui program pemberdayaan ini, diharapkan dapat meningkatkan kapasitas para pengrajin melalui pendampingan, pelatihan, dan penguatan usaha yang akan dilakukan. Selain itu juga dapat menciptakan demand dari produk jasa dan barang yang dihasilkan oleh para peserta Program sehingga tercipta proses supply chain yang berkelanjutan dan menjaga kelestarian seni budaya Indonesia.

Menurut Teddy P. Utomo, Asuransi Astra Syariah berkewajiban menyalurkan dana sosial dari seluruh peserta asuransi. “Untuk itulah kami rutin menyalurkan dana sosial tersebut ke berbagai pihak yang benar-benar memenuhi syarat sebagai penerima, seperti UKM pengrajin payung lukis di Klaten,” katanya. “Hal ini pun adalah komitmen kami dalam memberdayakan masyarakat agar mandiri dan mampu bersaing,” tutup Teddy. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support