Asuransi Adira Sebut 3 Kota Terselamat di Indonesia

Berita Otomotif

Asuransi Adira Sebut 3 Kota Terselamat di Indonesia

JAKARTA - Indonesia Road Safety Award (IRSA) hadir untuk kedua kalinya setelah dimulai pada tahun 2013. Tahun 2014, PT Asuransi Adira Dimanika (Adira Insurance) selaku pelaksana IRSA menobatkan tiga kota yang dinilai berhasil menerapkan tata kelola keselamatan di jalan (road safety). 

Pengumuman ketiga kota ini dilakukan di acara penganugerahan penghargaan Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2014. Adira Insurance membagi 3 kategori yakni Kota Metropolitan, Kota Besar, dan Kota Sedang. Dan pemenang kategori Kota Sedang adalah Kota Probolinggo, kategori Kota Besar: Balikpapan, dan kategori Kota Metropolitan: Tangerang.

Adira Insurance telah melakukan survei di 38 kota di Indonesia. Kemudian dipilih 15 kota yang menjadi semifinalis IRSA 2014, untuk menentukan 10 finalis yang selanjutnya dipilih 3 kota teraman di Indonesia.

Kota-kota tersebut terpilih berdasarkan survei yang ditentukan dengan mempertimbangkan beberapa hal seperti jumlah kecelakaan, jumlah korban meninggal, jumlah penduduk, perbandingan jumlah penduduk dengan jumlah korban Meninggal serta berbagai pertimbangan lainnya yang relevan. 

Penilaian IRSA sendiri masih mengacu pada 5 pilar road safety yang telah dicanangkan WHO dan diadopsi dari berbagai negara. Kelima pilar itu adalah:

  1. Management keselamatan jalan
  2. Jalan yang berkeselamatan
  3. Kendaraan yang berkeselamatan
  4. Perilaku pengguna jalan yang berkeselamatan
  5. Penanganan pra dan pascakecelakaan.

Asuransi Adira menyatakan alasan diadakannya IRSA adalah ingin memberikan apresiasi kepada pemerintah setempat yang sudah melaksanakan road safety management yang baik. Selain itu program ini merupakan bagian dalam prinsip road safety management yang diberikan untuk mengedukasi para pengendara mobil dan sepedamotor serta pejalan kaki untuk berjalan dengan baik.

"Harapan ke depan penghargaan IRSA bisa memacu semangat pemerintah daerah untuk senantiasa memperlihatkan keseriusan dalam menerapkan tata kelola keselamatan di jalan raya yang seharusnya dipatuhi secara sadar oleh seluruh elemen masyarakat," kata Indra Baruna selaku Direktur Utama Adira Insurance di Ballroom Plaza UOB Jakarta, Rabu (26/11/2014).

"Kami memberi dukungan pada pemerintah setempat untuk menerapkan road safety di daerahnya," tutupnya. [Ikh/Idr]

Foto dari: Panoramio

Temukan Mobil Baru dan Mobil Bekas di sini

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual