Astra Sedaya Finance Dapat Suntikan Modal USD 350 Juta

Berita Otomotif

Astra Sedaya Finance Dapat Suntikan Modal USD 350 Juta

JAKARTA - PT Astra Sedaya Finance (ASF) memperoleh fasilitas pinjaman total senilai USD 350 juta atau sekitar lebih dari Rp 4,6 triliun.

Salah satu perusahaan yang tergabung dalam grup perusahaan pembiayaan Astra Credit Companies (ACC) ini memperoleh pinjaman bilateral sebesar sebesar USD 150 Juta dari salah satu bank terkemuka di Asia pada Desember 2016 lalu. Ini menggenapi  fasilitas pinjaman Sindikasi dari bank-bank terkemuka di Jepang sebesar USD 200 Juta yang telah diterima sebelumnya juga pada Desember 2016.

ASF sendiri merupakan perusahaan pembiayaan otomotif yang terdiri dari pembiayaan mobil baru, pembiayaan mobil bekas dan pembiayaan alat berat. Selain itu juga melayani Pembiayaan Properti, Pembiayaan Pendidikan, Pembiayaan Perjalanan dan Pembiayaan Multiguna. 

Sementara itu ASF juga sedang dalam proses penerbitan obligasi korporasi melalui Penawaran Umum Berkelanjutan Tahap III yang rencananya akan diterbitkan pada kuartal I tahun 2017.

Presiden Direktur ASF Jodjana Jody mengatakan bahwa fasilitas pinjaman sindikasi ini akan digunakan sebagai modal kerja pembiayaan ASF. 

“Keberhasilan ASF dalam memperoleh pinjaman sindikasi ini menunjukkan tingkat kepercayaan yang tinggi dari sektor perbankan atas reputasi perseroan dalam mengelola bisnis pembiayaan dan prospek bisnis kami ke depan," jelas Jody.

Untuk tahun 2017 ASF akan tetap mengandalkan pendanaan dari pinjaman perbankan, penerbitan obligasi perusahaan dan sumber pendanaan lainnya dalam memenuhi kebutuhan modal kerja pembiayaannya. 

“Gearing Ratio ASF atau rasio hutang terhadap modal yang tergolong sehat sekitar 4X pada tahun 2016 lalu," tambah Jody. 

ASF menargetkan pembiayaan sebesar 25 Triliun di tahun 2017. Sedangkan ACC secara grup menargetkan pembiayaan sebesar 27 Triliun. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual