Aston Martin Rapide akan Bertransformasi Jadi Mobil Listrik

Mobil Baru

Aston Martin Rapide akan Bertransformasi Jadi Mobil Listrik

LONDON - Aston Martin Rapide akan menjadi mobil listrik kedua Aston Martin setelah Aston Martin DBX EV Concept yang muncul pertama kali di Geneva Motor Show 2015.

Andy Palmer, CEO Aston Martin menjelaskan, Aston Martin kini tengah mengembangkan mobil listrik Aston Martin Rapide mulai dari merekayasa teknologi hingga sistem kelistrikan mobil sebelum resmi dipasarkan di Inggris dan negara-negara potensial lain.

Dilansir Worldcarfans Aston Martin Rapide akan menggunakan dua motor listrik, yang terbagi pada 1 motor listrik diletakkan di roda depan dan 1 motor listrik di roda belakang.

Aston Martin Rapide nantinya mengusung sistem all-wheel-drive (AWD) demi meningkatkan kenikmatan berkendara. Sistem ini sama dengan yang dimiliki Aston Martin DBX.

Pihak pabrikan mengklaim kedua motor listrik ini mampu menyemburkan tenaga 746 kW (1.000 hp). Aston Martin Rapide EV akan memiliki sejumlah baterai yang dapat memungkinkan mobil berjalan lebih dari 200 mil (320 km) dengan baterai terisi penuh. Aston Martin mengandalkan teknologi kinetic energy recovery system (KERS) agar baterai tidak kehilangan tenaga listrik.

Aston Martin masih menghitung-hitung harga mobil tersebut. Namun kencang diberitkan jika estimasi harga sekitar £200.000 (Rp 3,8 miliar). [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support