Aston Martin DB4/GT Zagato Jadi Mobil Inggris Termahal

Berita Otomotif

Aston Martin DB4/GT Zagato Jadi Mobil Inggris Termahal

NEW YORK  - Tak bisa dipungkiri kalau beberapa model mobil adalah sarana investasi yang baik. Salah satu contohnya adalah Aston Martin DB4/GT Zagato ini. Meski berusia sudah lebih dari setengah abad, Aston Martin DB4/GT Zagato ini masih bisa laku terlelang hingga Rp 199,4 miliar. Wow.

Dengan hasil ini, maka Aston Martin DB4/GT Zagato yang terlelang 9,45 juta pounds ini pun menjadi mobil Inggris termahal yang pernah dilelang mengalahkan McLaren F1 -- tahun lalu sukses dilelang di angka 8,8 juta pounds.

Uniknya, ketika diperkenalkan di 1962, harga Aston Martin DB4/GT Zagato ini hanya 5.470 pounds.

Balai lelang RM Sotheby yang melelangnya mengatakan mobil ini adalah mobil yang istimewa karena dibangun untuk mengalahkan Ferrari di lintasan balap. Mengingat lawan dari Italianya itu memiliki keunggulan teknis, Aston Martin pun mengirim mobil ini ke Carrozzeria Zagato dengan instruksi untuk memaksimalkan kinerjanya.

Hasilnya, mobil ini tidak hanya memperoleh bentuk tubuh baru, tetapi berat badannya berkurang 50kg dan tenaganya bertambah 12bhp. Total mesin 3.7 liter mampu mempelihatkan tenaga hingga 314bhp.

Mobil yang memiliki bobot 1.255 kg ini bisa berakselerasi dari 0-96 km/jam dalam waktu 6.1 detik, dan memiliki kecepatan tertinggi 246 km/jam.

Informasi lainnya, mobil yang dilelang ini adalah mobil nomor 14 dari hanya 19 Aston Martin DB4/GT Zagato yang diproduksi dan pada awalnya dikirim ke Australia untuk berlaga di kejuaraan motorsport di benua kanguru itu. Pemilik pertamanya adalah Laurie O'Neill dari New South Wales. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support