Aston Martin DB11 Masuk Jalur Produksi

Mobil Baru
Denny Basudewa September 29, 2016 15:34

GAYDON – Penggemar Aston Martin di seluruh dunia boleh berbangga hati. Karena manufaktur asal Inggris tersebut sudah mulai memproduksi 1000 unit DB11 tahap pertama.

Aston Martin DB11, disebut-sebut sebagai penanda kebangkitan perusahaan otomotif yang telah berdiri sejak 103 tahun silam. Sports car tersebut mulai di produksi di pabriknya di Gaydon, Inggris kemarin (28/09). Sedangkan pengiriman pertama kendaraan ini akan dimulai awal Oktober mendatang ke sejumlah negara.

Andy Palmer selaku CEO Aston Martin turut hadir untuk melihat proses produksi pertama DB11. Dirinya berani memastikan bahwa kualitas produksi 1000 mobil pertama adalah yang terbaik.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada pameran geneva Motor Show silam, Aston Martin DB11 diakui telah mencatat jumlah pemesan hingga 3000 unit di seluruh dunia. Sport car 4 penumpang ini terbilang cukup sukses sebagai pendatang baru.

“Ini merupakan momen yang paling membanggakan bagi kami Aston Martin karena mobil pertama dari DB11 telah masuk jalur produksi. Aston Martin DB11 2017 adalah mobil spesial dan merupakan era baru bagi kami,” ujar Andy menurut keterangan resminya.

Meskipun jumlah pemesan DB11 telah tembus 3000 unit, tahap pertama ini, Aston Martin hanya akan memproduksi sebanyak 1000 kendaraan saja. Hebatnya lagi, dari total konsumen yang akan mendapatkan DB11, terdapat konsumen asal Indonesia.

Hal tersebut diyakini oleh Endy Kusumo selaku COO Aston Martin Jakarta, Authorized Distributor Aston Martin di Tanah Air. Dirinya menjanjikan saat peluncuran model tersebut di Indonesia bahwa konsumen akan mulai menerima DB11 pada Februari 2017.

DB11 menyimpan mesin V12 yang mampu melontarkan tenaga hingga 600 hp dan torsi puncak mencapai 700 Nm, alhasil mampu menggerakkan bergerak dari 0-100 kpj dalam hitungan waktu 3,9 detik. Klaim perusahaan, angka spedometer sanggup menyentuh kecepatan maksimal 322 kpj.

Pengemudi kian fun-to-drive berkat girboks ZF Automatic Transmission 8-speed dan power sterring elektrik dan torqur vectoring serta adaptive damping system untuk meningkatkan kelincahan ketika bermanuver. Cukup mudah menyalakan mesin dengan hanya menyimpan remote kunci di kantung celana atau konsol tengah, setelah itu tekan tombol start/stop engine tersimpan apik di tengah dashboard. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

Penulis Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.

Riset Mobil Baru Aston Martin

Komentar
Cari berita

Daftar langganan newsletter

Riset Mobil Terbaru