Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ariel Atom, Mobil Unik Pelahap Lumpur

Mobil Baru

Ariel Atom, Mobil Unik Pelahap Lumpur

LONDON - Ariel Motor Company mengumumkan peluncuran Ariel Nomad 2016. Penampilan Ariel Nomad 2016 sangat unik tanpa body selayaknya mobil-mobil lain.

Kendati demikian, saat mobil terguling, penumpang dan pengendara dipastikan selamat karena menggunakan rangka cukup kuat. Dari luar, Anda bisa melihat 2 kursi terbuat dari bahan komposit. Bagian depan mobil dipercantik dengan lampu halogen.

Melengkapi selama perjalanan, Ariel Nomad dilengkapi kaca depan plus wiper dan menyertakan istem navigasi, meter cluster yang terbuat dari serta karbon.

Ariel Nomad disokong mesin Honda Civic Type R 2.4-liter 4 silinder DOHC turbo bertenaga 235 hp dan torsi puncak 300 Nm. Kemampuannya tak diragukan lagi ketika berjibaku di medan berlumpur.

Mesin 2.4-liter ini dikawinkan dengan transmisi manual 6-speed yang membantu menyalurkan tenaga ke roda belakang. Kendaraan ini mengandalkan chassis baja dan rangka dari serat karbon dan beberapa bahan pilihan.

Chassisnya dikaitkan dengan suspensi tipe adjustable wishbones yang membuatnya lebih ringan dan lincah. Kemudian ukuran roda depan dan belakang 18 inci.

Perusahaan mengklaim bobot kendaraan hanya 670 kg. Kondisi ini membuatnya bergerak dari 0-96 km/jam hanya butuh 3,4 detik.

Ariel Nomad yang dibanderol Rp 577 juta ini semakin mudah dikendalikan berkat setir tipe rack n pinion. Menurut agenda, Ariel Motor Company, Ariel Nomad siap dikirim ke para konsumen mulai pertengahan 2015. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang