SMKN 8 Bandung Bisa Bikin Motor Cafe Racer

Berita Otomotif

SMKN 8 Bandung Bisa Bikin Motor Cafe Racer

JAKARTA - Produsen pelumas Top1 sepertinya tidak lupa pada tanggung jawab sosial mereka di bidang pendidikan. Untuk itu, Top1 dan PT Roda Putar Maju Selaras (pemegang merk Pirelli)  mengajak siswa-siswa SMK Negeri 8 Bandung merakit motor cafe racer.

Motor karya anak-anak bangsa dari Kota Kembang itu pun dipajang di Jakarta Fair 2015.
 
Kerja sama ini menjadi kolaborasi ketiga di 2015 yang dilakukan oleh TOP 1 dan Pirelli sebagai brand otomotif. Dan merupakan kelanjutan dari kerja sama di TOP 1 MV Agusta Pirelli Racing Team serta Indonesia Trackday Series.
 
Dalam hitungan hari, motor cafe racer dengan mesin empat-silinder, 400cc itu telah selesai dirakit di bengkel SMKN 8 Bandung. Patut diketahui, siswa-siswa perakit motor itu masih duduk di kelas XI dan berasal dari dua jurusan yang berbeda. Pertama adalah Tehnik Sepeda Motor (TSM) dan Tehnik Body Repair.
 
"Di bawah panji-panji TOP 1 Academy, kami dan Pirelli menantang siswa-siswi SMKN 8 Bandung untuk membangun sebuah motor cafe racer. Kami sangat takjub karena tantangan itu pun mereka terima dan berhasil diwujudkan dengan sempurna. Selamat kepada SMKN 8 Bandung!" ujar President & CEO PT Topindo Atlas Asia, Arief Goenadibrata.
 
"Proyek ini menjadi pembuktian nyata bahwa kreativitas putera-puteri Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata. Ke depannya kami berharap untuk tetap bisa memberikan yang terbaik bagi siswa-siswi SMK lewat sebuah proyek otomotif yang akan mengasah sekaligus menguji keterampilan mereka," papar Arief.
 
Seperti diketahui, performa motor cafe racer berwarna hitam itu akan diuji coba setelah ajang Jakarta Fair berakhir. Motor itu menggunakan plumas TOP1 Classic 20W-50. Untuk ban, Pirelli memberikan salah satu produk terbaiknya yaitu Pirelli Diablo Rosso II.
 
"TOP1 Classic 20W-50 merupakan oli yang cocok digunakan oleh motor bermesin empat silinder ini. Base oil TOP 1 Classic telah mengalami proses hydrocraked dan memiliki kemurnian 99,2 persen lebih baik ketimbang oli biasa."

"Aditif yang terkandung di TOP 1 Classic berfungsi untuk membersihkan mesin, mencegah pembentukan kerak dan sludge di sekitara silinder serta menghindari slip kopling," lanjut Arief.
 
Dalam kesempatan yang sama, Arief pun memberikan alasan mengapa launching motor cafe racer ini diselenggarakan di Jakarta Fair 2015.
 
"Kami memilih ajang Jakarta Fair 2015 untuk memperkenalkan motor buatan anak-anak bangsa ini ke masyarakat. Karena ajang tahunan ini kerap dihadiri oleh ribuan masyarakat sekaligus konsumen setia TOP 1," tutup Arief. [Syu/Idr] 

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support