April 2016, Toyota Indonesia akan Produksi Mobil ke-3 Juta

Berita Otomotif

April 2016, Toyota Indonesia akan Produksi Mobil ke-3 Juta

BANDUNG - Indonesia adalah salah satu pasar terbesar Toyota di dunia. Tak main-main. Di April 2016 diperkirakan bakal ada 3 juta mobil Toyota yang diproduksi di Indonesia.

Ini adalah momentum bersejarah bagi Toyota setelah memulai operasi mereka di tahun 1971. "Produksi ke-3 juta unit mudah-mudahan bisa tercapai di April tahun ini," kata Direktur Rekayasa Produksi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Nandi Julyanto.

Pencapaian ini juga akan menjadi hadiah istimewa bagi Toyota yang melihat tahun 2016 sebagai tahun penuh tantangan karena kondisi ekonomi yang melemah.

"Meski kondisi ekonomi tengah lesu, kami berharap pencapaian tahun ini bisa sama dengan tahun lalu," tambah wakil presiden direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono.

Kinerja ekspor kendaraan utuh merek Toyota pada tahun 2015 sendiri meningkat 10 persen menjadi 176.700 unit dibandingkan 2014. 

Adapun mobil yang paling banyak diekspor adalah Vios sebanyak 51.500 unit, Fortuner 42.000 unit, Kijang Innova 14.200 unit serta model lainnya yaitu Yaris, Avanza, Rush, Town Ace/Lite, Agya sebanyak 69.000 unit.

Tapi belum diketahui model apa yang akan jadi model ke-3 juta Toyota di Indonesia.

Sementara itu ekspor mesin utuh berbasis bensin sepanjang 2015 mencapai 44.000 unit, sedangkan mesih utuh berbahan bakar etanol sebanyak 7.014 unit. Melengkapi kinerja ekspor Toyota, ekspor kendaraan terurai (completely knock down/CKD) mencapai 44.700 unit. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual