Apple CarPlay Bakal Dipasang di Banyak Mobil

Berita Otomotif

Apple CarPlay Bakal Dipasang di Banyak Mobil

SAN FRANCISCO - Niat Apple untuk menjamah pasar otomotif makin kuat. Apple tahun ini menargetkan ada lebih dari 40 model mobil yang akan menggunakan Apple CarPlay.

Apple CarPlay pada dasarnya adalah sebuah sistem infotaiment yang akan menghubungkan setiap iPhone dengan dashboard kendaraan. CarPlay juga membuat setiap user bisa berinteraksi dengan berbagai servis.

Menjalankan fungsi ponsel seperti melihat pesan, peta atau audio-streaming bisa dilakukan tanpa perlu mengganggu konsentrasi berkendara.

Bos Apple Tim Cook mengatakan bakal ada 40 model mobil yang akan menggunakan CarPlay pada dashboard mereka di saat tahun 2015 ini berakhir. Ini berarti, Apple akan mulai menjadi penantatng serius bagi Pioneer dan Alpine. 

Saat ini, Volvo sudah mengatakan akan menggunakan sistem ini di XC90. Begitu pula dengan Hyundai dan Volkswagen yang juga siap mengekor setelah Ferrari sebelumnya sudah pula melakukannya. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual