Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Apa Saja Perbedaan All-New Nissan X-Trail Versi Indonesia dan Jepang?

Panduan Pembeli

Apa Saja Perbedaan All-New Nissan X-Trail Versi Indonesia dan Jepang?

JAKARTA - All-New Nissan X-Trail baru saja diperkenalkan di Indonesia dengan banderol mulai Rp 355 sampai Rp 403,5 juta, on the road Jakarta. Menurut Nissan harga itu cukup kompetitif di Indonesia untuk melawan rival-rivalnya seperti Chevrolet Captiva, Mazda CX-5 dan Honda CR-V.

Tapi ternyata, ada yang membedakan antara All-New Nissan X-Trail yang dipasarkan di Indonesia dan All-New Nissan X-Trail yang dipasarkan di Jepang. Perbedaanya utama adalah sistem penggeraknya. Di Jepang All-New Nissan X-Trail mengadopsi sistem penggerak roda 4x4, sementara di Indonesia menggunakan sistem penggerak roda 4x2.

"Hal itu dikarenakan kebutuhannya berbeda antara Jepang dengan Indonesia," kata General Manager Marketing Communication and Product Planning NMI, Budi NurMukmin.

Menurut Budi, perbedaan yang mencolok lainnya yaitu pada sunroof. All-New Nissan X-Trail untuk pasar Indonesia tidak ada komponen yang tersemat di atap itu.

"X-Trail untuk Indonesia belum mengaplikasikan sunroof. Dan kita akan studi untuk menggunakan sunroof," beber Budi.

Kedua hal itu tidak diaplikasi selain karena tidak terlalu berguna untuk Indonesia tapi juga bisa membuat harga mobil menjadi lebih mahal.

Budi enggan berkomentar. Namun yang jelas, dengan tersematnya kedua fitur tersebut, harganya tentu akan menyesuaikan.

Nissan sendiri memperkenalkan All-New Nissan X-Trail di Indonesia dalam 3 tipe mulai dari All-New Nissan X-Trail 2.0 liter bertransmisi manual yang dibanderol Rp 355 juta, All-New Nissan X-Trail 2.0 liter CVT berharga Rp 385 juta dan All-New NissanX-Trail 2.5 liter CVT yang dihargai Rp 403,5 juta. Itu semua angka on-the-road Jakarta.

Tapi Nissan mengatakan harga-harga tersebut tidak mengikat. Sebab kabarnya akan naik hingga Rp 20 jutaan meski Nissan belum mengatakan kapan akan mulai menaikkan harganya. [Ikh/Syu]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang