All-new Toyota Rush: Naik Rp 5 Juta, Fitur VSC Hingga 6 Airbag

Panduan Pembeli

All-new Toyota Rush: Naik Rp 5 Juta, Fitur VSC Hingga 6 Airbag

JAKARTA – All-new Toyota Rush menawarkan sejumlah teknologi terkini dengan harga lebih mahal Rp 5 juta.

All-new Toyota Rush menjadi perbincangan khalayak ramai di Tanah Air sejak pagi tadi. Kemunculan wujud SUV kembar tersebut langsung menjadi viral di dunia maya. Maklum saja, mobil ini sudah lama dinanti konsumen setia Toyota.

Tidak lama setelah foto generasi terbaru Rush muncul, kini beredar fitur yang tersematkan dalam all-new Toyota Rush. Berdasarkan keterangannya, mobil ini menggunakan banyak fitur canggih baik pada bagian eksterior maupun interiornya.

Artikel bersambung dibawah

Seperti kami wartakan sebelumnya, pencahayaan SUV rakitan dalam negeri ini menggunakan teknologi LED. Ini tidak hanya memberikan penerangan yang lebih baik, namun terlihat lebih cantik secara tampilan.

Masuk ke dalam kabin, all-new Toyota Rush dibekali dengan sistem AC digital sehingga proses pengoperasiannya lebih mudah dan menarik dipandang tentunya.

Selain itu, pabrikan mobil asal Jepang ini juga menempatkan monotor berukuran 8” pada bagian dashboard. Teknologi tersebut memberikan kenyamanan lebih pada saat melakukan perjalanan. Sayangnya belum diketahui fungsi apa saja yang dapat dilakukan sistem infotainmentnya.

Beralih ke alat kemudi, all-new Toyota Rush kini dilengkapi dengan fitur Steering Switch. Lebih jauh pengendara dapat melakukan penggilan atau menerima telepon saat berkendara. Sehingga tidak konsumen tidak perlu mengalihkan pandangan dari jalan.

Lebih jauh Toyota juga menyematkan 8 speaker sehingga kualitas audio dalam kabin lebih baik. Meskipun tidak dijelaskan merek dari speaker yang diandalkan Toyota. Namun fitur kenyamanan ini lebih baik dari generasi sebelumnya.

Untuk mendukung keselamatan penggunanya, Toyota memberikan fitur keamanan seperti 6 buah airbag dan VSA (Vehicle Stability Control). Fitur yang terakhir disebut dapat melindungi mobil dari gejala slip akibat ban kehilangan grip.

Fitur-fitur yang disebutkan di atas hanya bisa didapatkan pada tipe tertinggi yakni all-new Toyota Rush TRD Sportivo. Sementara untuk tipe G kemungkinan akan terdapat pengurangan sebagai pembeda.

All-new Toyota Rush memiliki dimensi lebih panjang 17 cm dari sebelumnya. Dimensi panjang Rush yaitu 4.420mm, maka generasi terbarunya mencapai 4.590mm. penambahan tersebut tentunya akan berimbas pada ruang kabin yang semakin lapang dan nyaman.

Beberapa kabar mengatakan, bahwa all-new Toyota Rush akan mengalami kenaikan harga mulail Rp 5 juta dari model sebelumnya. Untuk diketahui, saat ini Rush dijual dengan harga mulai Rp 239,9-Rp 267,850 juta. [Dew/Ikh]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual