Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

All-new Satria F150 Resmi Diluncurkan, Harga Rp 21,6 Juta

Berita Otomotif

All-new Satria F150 Resmi Diluncurkan, Harga Rp 21,6 Juta

BOGOR - Setelah menanti lama akhirnya PT. Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS) menghadirkan salah satu legenda hidup mereka, Satria dengan mesin dan desain baru. Ada banyak perubahan yang diberikan Suzuki untuk All-new Suzuki Satria F150.

Berlokasi di Sentul International Circuit, Bogor, PT. SIS secara resmi meluncurkan Suzuki All-new Satria F150. Pelajar, mahasiswa maupun first jobber adalah target pasarnya.

Generasi anyar Suzuki Satria F150 ini hadir dengan beragam teknologi terbaru dan terbaik yang konsep pengembangannya menitik beratkan pada 4 faktor penting yaitu, performa mesin, elektronik berteknologi, sasis kuat dan ringan, serta dimensi ramping.

“Akhirnya inilah momen paling tepat untuk membuktikan rumor dahsyatnya performa Suzuki All-new Satria F150. Rasa penasaran publik yang sejak lama mengidamkan perubahan pada generasi Suzuki Satria telah kami jawab dengan peluncuran perdana All-new Satria F150," kata Endro Nugroho, Deputy of Managing Director 2W PT. SIS.

"Sirkuit Sentul Internasional kami pilih sebagai lokasi pembuktian performa, karena saat ini All-new Satria F150 adalah motor tercepat di kelas 150cc yang beredar resmi di Tanah Air. Dengan senang hati kami ingin mengajak seluruh publik Indonesia untuk turut membuktikan performanya secara langsung di dealer-dealer Suzuki terdekat.”

Untuk harganya, All-new Suzuki Satria F150 dijual dengan harga Rp. 21. 650.000,- sampai Rp. 21. 950.000,-

Performa Mesin Terbaik
Mengusung mesin baru 150cc sebagai sumber penghasil tenaga yang besar, All-new Satria F150 telah mengadopsi teknologi Fuel Injection canggih dipadu dengan Dual Spray Injector yang dikendalikan secara otomatis oleh ECM (Electronic Control Module) yang berperan sebagai otak dari sistem Fuel Injection. 

Konstruksi mesin DOHC (Double Overhead Camshaft) 4-valve single cylinder yang menjadi ciri khas Suzuki Satria F150 juga diperbaharui dengan valve setting angle yang lebih rapat dan valve diameter yang lebih besar sehingga menyerupai konstruksi mesin motor balap. 

Guna menjaga kestabilan kondisi suhu mesin agar tetap dalam tingkat yang optimal dalam penggunaan sehari-hari maupun untuk balap, penggunaan piranti radiator berukuran paling besar di kelasnya berguna sebagai sebagai liquid cooling system All-new Satria F150. 

Lekatnya citra Suzuki Satria sebagai motor berperforma tinggi juga diperkuat dengan throttle body berukuran besar hingga 32 mm, lazimnya ukuran throttle body tersebut diaplikasikan pada sepeda motor untuk keperluan Kejuaraan Nasional Balap Motor. 

Komponen berstandar motor balap lainnya digunakan pada bagian piston yang konstruksinya kuat namun bobotnya lebih ringan 16% dari model sebelumnya, ditambah SCEM (Suzuki Composite Electrochemical Material) pada bagian dinding silinder mesin yang memastikan mesin All-new Satria F150 kuat dan awet meski dipacu dalam kecepatan tinggi. 

Supply udara bersih menuju ruang bakar mesin turut bertambah 24% lebih banyak dengan desain box air filter baru yang lebih besar. Ciri khas mesin Suzuki Satria lainnya yang masih dipertahankan adalah konstruksi overbore dan rasio kompresi tinggi 11,5 sehingga sanggup menghasilkan tenaga paling besar di kelasnya yaitu 13.6 KW/10.000 RPM dan torsi 13.8 Nm/8.500 RPM. 

Performa dan power All-new Satria F150 yang mengejutkan juga bisa dirasakan pada respon kecepatan akselerasinya. Tenaga dari mesin All-new Satria F150 disalurkan melalui transmisi 6-speed terbaru yang responsif dan ringan dalam pengoperasiannya. 

Perubahan rantai dengan model seal memastikan pergerakan tenaga ke roda menjadi lebih halus dan lebih aman karena rantai terlindungi dari kotoran menempel.

Sasis Kuat dan Ringan
Bentuk rangka baru menggunakan tipe Twin Spar Frame dengan konsentrasi bobot di bagian tengah menjadikan All-new Satria F150 lebih ringan namun tetap kokoh serta sanggup meningkatkan kemudahan manuver dan lebih stabil dalam kecepatan tinggi. 

Casting wheel yang lebih ringan dan ban tubeless yang sporty membuat handling All-new Satria F150 terasa lebih ringan dan lincah ketika digunakan sehari-hari. 

Dari sisi pengereman, All-new Satria F150 sudah dibekali petal disc brake performa tinggi pada kedua rodanya. Pengendara jadi lebih yakin dalam melakukan deselerasi dari kecepatan tinggi hingga posisi berhenti.

Sistem Elektronik Terbaru
Kecanggihan All-new Satria F150 bisa ditemukan juga di beragam fitur barunya. Instrumen speedometer menggunakan model full digital dengan berbagai fungsi indikator paling lengkap di kelasnya yaitu untuk Speed, RPM, Gear Position, FI Ready, Coolant Temperature, Twin Trip, Oil Change Interval dan penunjuk waktu/jam. 

Tampilannya pun mudah dilihat dan sangat informatif bagi pengendara. Tombol electric starter untuk menyalakan mesin sudah mengadopsi teknologi dari Big Bike Suzuki yaitu 1-Push Electric Starter yang berguna bagi pengendara karena hanya dengan satu sentuhan saja maka All-new Satria F150 akan hidup dan siap digunakan, sehingga pengendara tidak perlu menahan tombol starter terus meneus hingga mesin hidup seperti electric starter konvensional. 

Inovasi tersebut tergolong baru dan pertama di kelas 150cc. Pada bagian headlamp telah menggunakan teknologi full LED dengan cahaya yang lebih terang demi kenyamanan visibilitas pengendara dimalam hari. 

Dimensi Ramping
Desain ayam jago futuristik dan mengadopsi DNA MotoGP menjadi dasar pengembangan All-new Satria F150 agar tetap ramping dan kompak. Desain ayam jago dipertahankan karena sudah melegenda dibuktikan dengan beredarnya lebih dari 1 juta unit Suzuki Satria F150 yang telah menjadi pilihan dan kebanggan publik Indonesia dari tahun 2004 hingga saat ini. 

Untuk meningkatkan sisi keamanan, All-new Satria F150 telah dilengkapi Safety Shutter Key (kunci magnet pengaman) model terbaru yang bisa dioperasikan dengan satu langkah yang lebih praktis. 

Fitur keamanan lainnya bisa dirasakan saat All-new Satria F150 dikendarai yaitu footstep bagian depan mampu ditekuk dan terdapat bank sensor sehingga pengendara bisa lebih aman dan percaya diri ketika menikung. 

Sedangkan kelebihan fitur fungsional yang hanya dimiliki All-new Satria F150 adalah New Compartement Space pada bagian antara handle bar dan jok pengendara. Ruang kompartemen tersebut dapat dimanfaatkan untuk menyimpang barang yang berukuran kompak sehingga menambah nilai kepraktisan saat mengendarai All-new Satria F150.

Pada kesempatan sebelumnya, PT. SIS telah mengadakan sesi test ride di Sirkuit Sentul bersama beberapa Media Nasional dalam suasana diguyur hujan dan lintasan basah.

Secara mengejutkan performa All-new Satria F150 dibuktikan sanggup mencapai kecepatan 142 km/jam. Selain itu, pembuktian akselerasi tercepat juga terukir melalui drag test dengan jarak 100 meter dengan catatan waktu tercepat yaitu 6,9 detik.

Guna memenuhi minat publik terhadap tampilan yang penuh gaya, All-new Satria F150 hadir dalam 2 pilihan varian dengan harga yang kompetitif. Varian Standard Version tampil dalam 3 warna Titan Black/Solid Black, Brilliant White/Solid Black dan Stronger Red/Titan Black yang cocok dengan tampilan konsumen yang berjiwa dinamis.

Sementara untuk varian yang lebih sporty hadir dalam 2 pilihan High-Grade Version yaitu Titan Black/Solid Black-Red Casting Wheel dan Macho Bright Blue yang identik dengan motor Suzuki MotoGP. [Syu/Idr]

 

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang