All-New Mazda2 2015 Jadi Mobil Terbaik di Jepang

Berita Otomotif

All-New Mazda2 2015 Jadi Mobil Terbaik di Jepang

TOKYO/DAIBA - Salah satu hatchback paling terkenal saat ini, all-new Mazda2 meraih predikat sebagai mobil terbaik di Jepang. Mazda2 sukses mengalahkan Mercedes-Benz C-Class yang menjadi lawannya.

Setelah sukses mengalahkan Mercedes-Benz C-Class, supermini dari Hiroshima ini pun berhak untuk mendapat gelar Japan Car of the Year. Ini adalah kesuksesan Mazda merebut gelar itu sebanyakk 2 kali dalam 3 tahun terakhir.

Sebelumnya, CX-5 juga merebut predikat yang sama pada 2012 silam. Tahun ini, panel yang berisi 59 juri memberikan nilai 423 pada Mazda2 atau yang dikenal dengan nama Demio di Jepang.

Sementara Mercedes-Benz C-Class memiliki nilai 404 poin atau hanya selisih 19 poin dari Mazda2 dan BMW i3 ada di posisi ketiga dengan nilai 340 bersama Subaru Levorg dengan nilai 124 poin di posisi ke 4. Melengkapi 5 besar, ada Suzuki Hustler yang mendapat nilai sebanyak 65 poin.

"Dengan Mazda2, kami telah menulis ulang aturan untuk sebuah  mobil kompak. Teknologi Skyactiv baru kami, jarak tempuh yang sangat baik, harga yang wajar dan desain yang unik berkontribusi untuk kemenangan kami hari ini," kata EVP Mazda, Kiyoshi Fujiwara.

Di Indonesia, all-new Mazda2 sudah diperkenalkan bulan lalu dengan hanya bermodalkan mesin 1.5-liter. PT Mazda Motor Indonesia menyediakan 5 varian yakni Mazda2 V A/T dan M/T, Mazda2 R A/T dan M/T, serta GT AT. Mazda2 dilepas dengan harga mulai Rp 225 - Rp 270 juta on-the-road Jakarta.‎ [Syu/Idr]



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual