Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

All-new Mazda 3 Siap Tampil Akhir Bulan Nanti

Berita Otomotif

All-new Mazda 3 Siap Tampil Akhir Bulan Nanti

LOS ANGELES - All-new Mazda 3 digadang-gadang akan ditampilkan pada ajang Los Angeles Auto Show 2018.

Mobil ini akan hadir dalam dua versi yaitu sedan dan hatchback. Meski masih tetap mempertahankan desain Kodo Soul of Motion yang menjadi ciri khas Mazda, mobil ini akan hadir dengan lebih ‘dewasa’.

“Sebuah interpretasi dari desain Kodo yang tampil lebih dewasa dan menampilkan sesuatu berbeda,” jelas sumber dari Mazda.

Desain yang lebih dewasa tersebut pun rasanya akan semakin menarik karena Mazda 3 akan menggunakan mesin berbeda, sebuah generasi baru dari mesin Skyactiv.

Mesin generasi baru dari Skyactiv nantinya akan disebut X atau lebih spesfik lagi Spark Controlled Compression Ignition (SPCCI) Skyactiv-X. Ini akan menjadi salah satu dari mesin bensin yang akan menggunakan pengapian terkompresi.

Tidak seperti mesin bensin pada umumnya yang menggunakan campuran bahan bakar dan udara kemudian diledakkan oleh busi, Skyactiv-X akan menggunakan pembakaran seperti mesin diesel. Ia akan mengkompres bahan bakar agar menjadi sangat panas untuk diledakkan. Hasilnya, mesin ini mampu lebih hemat hingga 30 persen dibandingkan mesin sebelumnya.

Hal ini tentu penting mengingat di masa depan, kendaraan ramah lingkungan akan menjadi sesuatu yang wajib untuk dimiliki oleh produsen mobil. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang