All-New Malibu 2016 Siap Hadang Toyota Camry

Mobil Baru

All-New Malibu 2016 Siap Hadang Toyota Camry

NEW YORK - All-new Chevrolet Malibu 2016 siap bertarung dengan Toyota Camry. Di New York Auto Show 2015, sedan premium Chevrolet Malibu 2016 tidak hanya menawarkan wajah baru, juga efisiensi bahan bakar minyak BBM, konektivitas dan fitur keselamatan canggih dari model sebelumnya.

All-new Malibu ditawarkan dalam varian L, LS, LT dan Premier, berikut varian Hybrid-nya untuk meruntuhkan dominasi para pesaingnya. Wheelbase-nya lebih panjang 101mm dan lebih ringan hampir 136 kg dibandingkan dengan model sebelumnya.

All-new Malibu tersedia dalam pilihan mesin Ecotec 1.5-liter turbo yang bisa menyemburkan tenaga 160 hp. Untuk menurunkan konsumsi BBM, Chevrolet menanamkan stop/start technology hingga 15,7 km/liter (di jalur bebas hambatan), dan 11,48 km/liter (di perkotaan) atau turun 8 persen dari model lawas. Untuk varian di ini dilengkapi active grille shutters demi meningkatkan aerodinamika yang membantu menurunkan konsumsi BBM.

Mesin kedua adalah mesin 2.0-liter turbo dan diklaim mampu melontarkan tenaga 250 hp dan torsi 350 Nm. Mesin ini dibantu transmisi otomatis 8-speed. Model ini sanggup menghabiskan BBM 9,35 km/liter (di perkotaan) dan 13,6 km/liter (di jalur bebas hambatan).

Sementara mesin ketiga adalah mesin bensin 4-silinder 1.800cc Malibu Hybrid dikawinkan dengan 2 motor listrik dengan total tenaga 182 hp. Sistem propulsinya diambil dari Chevrolet Volt 2016.

All-new Chevrolet Malibu 2016 menyediakan fitur MyLink, layar sentuh 7" (untuk LS, LT dan Hybrid). Layar sentuh 8" (untuk LT, Hybrid, standard dan Premier). Semua variannya sudah terintegrasi dengan fitur OnStar 4G LTE dengan Wi-Fi hotspot dan 3GB data (selama 3 bulan). Fitur lainnya adalah wireless phone charging yang bisa ditemui pada LT, Hybrid, dan Premier. Chevrolet juga menyediakan USB ports dan colokan 110 volt untuk varian LT dan Premier trim.

Sedan ini tambah lengkap dengan keberadaan 10 airbag, dan kamera mundur untuk varian LS, LT, Hybrid, dan Premier. Para konsumen semakin dipuaskan dengan Pedestrian Alert, New Lane Keep Assist dengan Lane Departure Warning, Side Blind Zone Alert dengan Lane Change Alert, New Forward Collision Alert dengan Following Distance Indicator, Rear Cross Traffic Alert, Front dan Rear Park Assist, Intellibeam (untuk kenyamanan berkendara di malam hari), dan Adaptive Cruise Control dengan Front Automatic Braking serta Automatic Parking Assist.

All-new Chevrolet Malibu 2016 segera masuk dapur produksi sebelum mulai dipasarkan pada kuartal keempat 2015. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support