All-new Jeep Grand Cherokee 2021 Bisa Bawa 7-Penumpang

Mobil Baru

All-new Jeep Grand Cherokee 2021 Bisa Bawa 7-Penumpang

MICHIGAN – All-new Jeep Grand Cherokee 2021 hadir dengan mengusung kemampuan offroad yang legendaris namun berbekal kenyamanan premium.

Kendaraan yang telah terjual hampir 7 juta unit secara global masuk ke segmen SUV 7-penumpang untuk pertama kalinya, sehingga terdapat ubahan bodi yang lebih bongsor daripada pendahulunya. Generasi terbaru dari Cherokee ini dipahat secara khusus guna mendapatkan kesan premium pada bagian eksterior maupun interior.

“Bermodalkan warisan dari brand, Jeep Grand Cherokee 2021 dibuat untuk melebihi ekspektasi. Sehingga kendaraan ini bisa melakukan apa yang tidak bisa dilakukan oleh SUV lainnya. Kemampuan offroad yang legendaris dan arsitektur yang sepenuhnya baru, juga mengakomodir penumpang baris ketiga, Grand Cherokee 2021 benar-benar kendaraan yang paling menonjol di segmennya,” ucap Christian Meunier, Global President of Jeep Brand.

Kemampuan Offroad

Jeep Grand Cherokee  2021 mengandalkan sistem 4X4 Quadra-Trac I, Quadra-Trac II dan Quadra-Drive II lengkap dengan rear electronic limited slip-differential (eLSD). Ketiga inovasi teknologi tersebut dilengkapi dengan transfer case aktif memberikan traksi maksimal pada keempat ban kendaraan. Sistem ini mengatur secara pintar kebutuhan torsi setiap rodanya.

All-new Jeep Grand Cherokee 2021 kini menggunakan suspensi Quadra-Lift yang berbasis udara. Suspensi ini juga dilengkapi dengan electronic adaptive damping, yang bisa menghasilkan jarak terendah kendaraan dari tanah secara adaptif sesuai kebutuhan. Adapun pengaturannya terdiri dari lima mode.

  • Normal (212 mm) dari tanah untuk meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar dan aerodinamika kendaraan saat berkendara di aspal
  • Offroad 1 meningkat 40 mm menjadi 252 mm untuk kebutuhan offroad ringan
  • Offroad 2 meningkat 60 mm untuk pengendara yang ingin memasuki kubangan dengan kedalaman air yang cukup tinggi
  • Park mode 46 mm lebih rendah dari mode normal sehingga memudahkan pemilik keluar maupun masuk kendaraan.
  • Aero mode lebih rendah 21 mm dari normal untuk mendapatkan aerodinamis terbaik dari kendaraan. Mode ini langsung aktif saat pengendara mengaktifkan mode berkendara sport.

Secara total suspensi Grand Cherokee 2021 memiliki jarak travel sejauh 106 mm untuk mengakomodir segala kebutuhan medan jalan. Suspensi jenis udara juga menambah kenyamanan berkendara dari SUV asal negeri Paman Sam ini.

All-new Grand Cherokee 2021 menggunakan mesin berbahan alumunium dengan kapasitas 3.6-Liter Petastar V-6. Outputnya dikatakan mampu menyemburkan daya hingga 290 hp dan torsi 348.4 Nm. Jantung mekanis kendaraan ini sendiri menggunakan teknologi bukaan katup VVT (Variable-valve timing). Sehingga penggunaan bahan bakar tetap ekonomis namun tetap bertenaga.

Konsumen yang merasa mesin tersebut di atas kurang nampol, maka bisa memilih unti dengan mesin 5.7-liter V8. Sumber daya kendaraan ini mampu memuntahkan tenaga maksimal 357 hp dan torsi puncak 528 Nm.
Jeep Grand Cherokee 2021

Masuk ke dalam kabin, para perancang SUV ini membenamkan teknologi terkini yang dipadukan dengan material berkelas, sehingga konsumen merasa nyaman di dalam kendaraan.

Dalam urusan keselamatan, all-new Jeep Grand Cherokee 2021 dikatakan memboyong lebih dari 110 fitur keamanan dan keselamatan. Beberapa diantaranya adalah Active Driving Assist, Hand-free Active Driving Assist, Night Vision Camera, Head-up Display, Intersection Collision Assist, Drowsy Drive Detection, Digital Rearwiew Camera, Traffic Sign Recognition, Surround View Camera, Perpendicular Park Assist, Full-Speed Collision Warning with Active Braking and Pedestrian/Cyclist Detection, Rear Cross Path detection, Adaptive Cruise Control with Stop and Go, Active Lane Management, LaneSense Lane Departure Warning with Lane Keep Assist, Advanced Brake Assist, Blind-spot Monitoring, ParkView rear back-up camera, ParkSense rear park assist sensors with stop, Switch-activated electric park brake, dan Tire-pressure monitoring

All-new Jeep Grand Cherokee 2021 diproduksi di pabrik LCA di Detroit. Mobil ini baru akan dipasarkan pada kuartal pertama 2021. [Dew/Idr]

 

 



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar