All-new Hyundai Elantra 2016 Diklaim Paling Hebat di Kelas

Mobil Baru

All-new Hyundai Elantra 2016 Diklaim Paling Hebat di Kelas

SEOUL – Toyota dan Honda harus cepat melakukan penyegaran terhadap Vios dan City karena sebentar lagi all-new Hyundai Elantra 2016 akan dipasarkan secara resmi.

Ini bukan omong kosong karena dari desain eksterior Elantra saja memancarkan kesan elegan dan mewah dengan grille heksagonal besar, garis-garis tubuh dinamis serta lampu depan langsing dan sporty. Bagian belakang mobil menampilkan lampu kombinasi baru serta bumper dengan sentuhan elegan.

Interior-nya diciptakan lebih modern dan  menggunakan bahan-bahan berkualitas lebih baik. Bagian kokpit diredesain untuk lebih menyamankan pengemudi, cockpit display dibikin 6,90 menuju ke pengemudi.

Kenyamanan menjadi salah satu perhatian Hyundai dalam mengembangkan all-new Hyundai Elantra atau Avante. Geometri suspensi didesain ulang guna menyajikan kontrol lebih baik dan memperbaiki kualitas berkendara.

Hyundai menggaransi kabin baru Elantra jauh lebih kedap dibandingkan model sebelumnya.

Steering feel (rasa saat menyetir) ditingkatkan berkat revisi Motor Driven Power Steering (MDPS) sehingga memberikan kelembutan, handling stabil dan reaksi lebih baik pada berbagai tingkat kecepatan.

Dengan desain baru Hyundai mengklaim koefisien hambatan angin (Air Resistance Coefficient) Elantra sebesar 0.27 merupakan terbaik di kelasnya.

Chassis-nya sendiri telah diperkuat. 53% baja all-new Elantra merupakan Advanced High Strength Steel (AHSS), 32% lebih banyak dari model sebelumnya.

Ketika Elantra dipasarkan Hyundai melengkapinya dengan berbagai fitur atau teknologi keselamatan berupa Autonomous Emergency Braking (AEB), High Beam Assist (HBA), Blind Spot Detector (BSD) with Lane Change Assist (LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA) dan lain-lain.

AEB memungkinkan mobil melakukan pengereman secara otomatis ketika pengemudi tidak memedulikan peringatan suara dan visual ketika sistem mendeteksi adanya potensi kecelakaan. Pengemudi dapat menyetel AEB berdasarkan kecepatan yang diinginkan, jadi Anda harus mengingatnya pada kecepatan berapa AEB aktif.

Hyundai akan melempar 3 pilihan mesin ke publik: bensin 1.6 GDI (132 hp), 1.6 VGT diesel (136 hp), dan 2.0 MPI (149 hp). Smeentara pilihan transmisinya manual 5-speed, otomatis 6-speed, atau DCT (Double Clutch Transmission).

“Setiap generasi Elantra selalu menetapkan standar baru di segmen compact sedan. Sedan baru lebih panjang 20mm dan lebih lebar 25mm dari generasi sebelumnya sehingga memberikan kabin lebih luas dan bisa dibandingkan dengans sedan-sedan di atasnya,” kata Woong-Chul Yang, Vice Chairman of Hyundai Motor Group’s R&D Center.

Generasi keenam Elantra ini dibekali dengan sistem audio Harman yang terkenal premium. Satu lagi fitu yang tidak boleh dilupakan adalah Smart Trunk, di mana ketika kunci berada di dekat pintu bagasi selama 3 detik maka pintu bagasi akan terbuka dengan sendirinya.

Elantra dipasarkan pertama kali pada 25 tahun silam dengan penjualan kumulatif 10 juta unit. Tahun depan all-new Elantra akan dijual secara global. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual