All-new Honda City Hybrid Dilengkapi Pedal Pintar

Mobil Baru

All-new Honda City Hybrid Dilengkapi Pedal Pintar

 

KUALA LUMPUR – All-new Honda City Hybrid hadir di Malaysia dan akan dipasarkan mulai 2021. Honda City generasi kelima ini hadir di negara tetangga tersebut dengan empat varian dan yang tercanggih adalah varian RS e:HEV.

Sedan entry level ini menggunakan sistem Multi-Mode Drive (i-MMD), sehingga dipercaya mampu menghasilkan daya paling besar di kelasnya.

Jantung mekanis Honda City Hybrid mampu menghasilkan output sebesar 106.5 hp dan torsi puncaknya mencapai 253 Nm. Sumber daya kendaraan ini disalurkan melalui sistem transmisi Electronic Continuous  Variable (e-CVT). Hasilnya akselerasi sedan murah ini lebih bertenaga namun halus.

All-new Honda City Hybrid hadir dengan tiga pilihan tiga mode berkendara. Hal ini disediakan untuk bisa memaksimalkan penggunaan bahan bakar yang dikonversikan menjadi tenaga kendaraan.

Mode Berkendara

  • Drive EV
  • Drive Hybrid
  • Drive Engine

All-new City Hybrid juga telah dilengkapi dengan sistem Deceleration Selector Paddles (DSP). Teknologi ini memungkinkan pengendara lebih mudah mengendalikan mobil, terutama pada saat jalanan padat. Sistem ini membuat pedal gas memberikan respon layaknya mobil listrik sesungguhnya.

 Honda City Hybrid baru dijejali pedal gas pintar sehingga tidak hanya berfungsi sebagai akselerator, namun bisa memperlambat laju kendaraan saat pedal diangkat. Sehingga dalam kondisi jalanan padat, penggunanya tidak perlu menginjak pedal rem lagi yang bisa membuat pegal kaki. Teknologi one pedal ini juga telah diterapkan beberapa pabrikan mobil listrik maupun hybrid di dunia.

Generasi terbaru Honda City Hybrid juga dibekali dengan berbagai fitur keselamatan berkendara. Fitur keselamatan milik manufaktur asal Jepang ini dinamakan Honda Sensing yang sudah diterapkan pada beberapa modelnya.

Honda Sensing sendiri terdiri dari paket fitur-fitur bantuan pengendara yang memberikan kenyamanan lebih dalam perjalanan. Honda Sensing sendiri merupakan salah satu visi brand berlambang H ini dalam memberikan keselamatan berkendara.

Honda Sensing All-new Honda City

  • Adaptive Cruise Control (ACC)
  • Collision Mitigation Braking System (CMBS)
  • Forward Collision Warning (FCW)
  • Lane Keep Assist System (LKAS)
  • Road Departure Mitigation (RDM)
  • Lane Departure Warning (LDW)
  • Auto High Beam (AHB)

All-new Honda City

Selain varian bermesin hybrid, all-new Honda City juga tersedia dalam varian S, E dan V dengan mesin 1.5L DOHC i-VTEC baru. Mesin ini juga memberikan keseimbangan ideal antara performa dan efisiensi bahan bakar. Dipadukan dengan Continuous Variable Transmission (CVT), mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 119 hp yang tertinggi di kelasnya serta torsi maksimal 145 Nm.

“Visi 2030 kami adalah memimpin kemajuan mobilitas dan memungkinkan orang di seluruh dunia untuk meningkatkan kehidupan sehari-hari mereka. Dengan itu, kami telah memperkenalkan Honda e: Technology untuk memenuhi visi 2030 kami. Saya yakin all-new City RS e:HEV akan semakin menggairahkan pasar Malaysia dan membawa kegembiraan bagi setiap pelanggan dengan teknologi canggih dan fitur terdepan di kelasnya,” ucap Masayuki Igarashi, Chief Officer Regional Operations (Asia & Oceania), Honda Motor Co., Ltd., President and Chief Executive Officer, Asian Honda Motor Co., Ltd. [Dew/Idr]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar