All-New Honda City 2014 Debut di Malaysia

Berita Otomotif

All-New Honda City 2014 Debut di Malaysia

KUALA LUMPUR - Saat disibukan dengan launching BMW X5 kemarin, saudara kami di LiveLifeDrive mengabarkan bahwa Honda Malaysia akhirnya meluncurkan All-new Honda City 2014. Tidak kurang dari empat varian Honda City diperkenalkan di Kuala Lumpur, dengan harga mulai dari RM75.800 (tipe S) hingga RM90.800 (tipe V). 

Sekilas memang tidak terlalu kentara perbedaan antara Honda City lama dengan yang baru ini. Namun Honda menegaskan bahwa mobil ini adalah generasi terbaru yang menggunakan platform Honda Jazz dan Honda Vezel. Perubahan paling mencolok ada di bagian parasnya yang dibekali grill 'platinum chrome'. Parasnya sedikit banyak mengingatkan pada All-new Honda Jazz yang akan masuk ke Indonesia menjelang akhir tahun 2014 ini. 

Mesin yang digunakan adalah 4-silinder berkapasitas 1,5 liter SOHC dengan teknologi i-VTEC. Menurut LiveLifeDrive, mesin ini telah mengalami pembaharuan pada beberapa bagian, termasuk penggunaan transmisi CVT Earth Dreams, dan membuat All-new Honda City mampu mengeluarkan tenaga 117 hp pada 6.600 rpm, dengan torsi 145 Nm pada 4.600 rpm. Selain City bermesin konvensional, Honda Malaysia juga dikabarkan akan memasarkan Honda City Hybrid yang akan mulai mengaspal di kuartal ketiga tahun 2014 ini.

Di bagian interior, All-new City tampak lega, dengan desain dashboard yang minimalis. Layar sebesar tujuh inchi tampak mendominasi bagian dashboard. Yang menarik dari layar ini adalah, selain pemutar fitur hiburan, tersedia juga fitur MirrorLink untuk para pengguna iPhone dan Waze. Dengan fitur ini, plus koneksi dengan kable HDMI, maka layar tersebut bisa menampilkan apa yang ada di iPhone, dan menjalankan navigasi via Waze. 

All-new Honda City 2014, menurut Honda Prospect Motor, APM Honda di Indonesia, baru akan masuk menjelang penutupan semester pertama 2014. Tapi kalau Anda mencari Honda City second hand, bisa langsung dilihat di mobil123.



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual