Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Grace Hybrid Setangkas Sedan Kelas Menengah

Mobil Baru

Honda Grace Hybrid Setangkas Sedan Kelas Menengah

TOKYO – Honda akhirnya menjual secara resmi Honda Grace 2015 untuk pasar Jepang (baca juga: Honda City Hybrid Segera Dipasarkan). Sedan hybrid ini berbasis Honda City .

Honda Grace 2015 terdiri dari 3 varian (DX, LX, EX). Honda Grace sendiri dilepas dari harga 1,950,000 yen atau Rp 200 jutaan.

Honda mengatakan Honda Grace dikembangkan di bawah prinsip “innovation of the compact sedan” atau “inovasi sedan kecil”. Honda Grace mengawinkan efisiensi BBM, kabin luas, desain bergaya, berkualitas dan selincah sedan di atasnya.

Honda menaruh sistem hybrid 1-motor SPORT HYBRID i-DCD (intelligent Dual Clutch Drive) yang memungkinkan mobil ini bergerak hanya menggunakan tenaga listrik. Honda klaim konsumsi bensin Honda Grace 2015 bisa mencapai 34,4 km/liter, salah satu terbaik di antara sedan-sedan hybrid di Jepang.

Oiya, untuk mesinnya sendiri 1.5-liter DOHC i-VTEC yang dikencani transmisi 7-speed. Ada pilihan 4WD.

Bagian depannya memancarkan “Solid Wing Face” dengan grille pelat platinum dan 2-lampu LED untuk headlight. Ruang kargonya mencapai 430 liter.

Untuk sistem keselamatannya berupa Vehicle Stability Assist (VSA), Hill-Start Assist, Emergency Stop Signal (memberikan sinyal kepada pengemudi di belakang Honda Grace ketika berhenti mendadak), City-Brake Active (aktif di bawah 30 kpj dan berguna menghindari Honda Grace menabrak mobil di depannya), dan lain-lain. [Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang