All New Ertiga Suzuki Sport FF Meluncur, Fitur Ini Jadi Andalan

Berita Otomotif

All New Ertiga Suzuki Sport FF Meluncur, Fitur Ini Jadi Andalan

TANGERANG - All New Ertiga Suzuki Sport FF resmi meluncur di hari pertama GIIAS 2021 sebagai suksesor pendahulunya yang diklaim lebih sporty, Kamis (11/11/2021).

Seperti yang bisa dilihat bersama, Ertiga Suzuki Sport terbaru ini tersemat kode "FF" kepanjangan dari "Finest Form". Kode ini juga disebut pabrikan sebagai representasi line baru mereka.

13 Ubahan

Pihak Suzuki pun menyebutkan ada 13 perubahan seperti desain serta warna baru di interior. Seperti di bagian joknya yang menggunakan Red Stitch Leather Look. 

Tampilan juga tampak lebih fresh berkat aksen Bold Two Tone Color pada body kit-nya. 

Bukan cuma tampilan saja, improvement pun terjadi di sisi fitur bawaan MPV ini.

Salah satunya yang cukup menjadi sorotan dan dinilai menjadi andalannya adalah fitur e-Mirror yang berfungsi untuk membantu visibilitas dan merekam situasi di belakang mobil. 

Namun sayang, tampak sekali bahwa ini hanya misi penyegaran saja karena dapur pacu masih menggunakan mesin yang sama dengan generasi sebelumnya.

All New Ertiga Suzuki Sport FF menggendong mesin K15B berkapasitas 1.462 cc (1.5L) 4 silinder bertenaga 102 Hp @ 6.000 rpm dan torsi maksimum di 138 Nm @ 4.400 rpm.

Tenaga mesin disalurkan melalui pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis. 

Harga All New Ertiga Suzuki Sport FF dibanderol Rp258,3 juta (MT) dan Rp268,1 juta (AT) 

Model Pertama yang Diluncurkan Presdir Anyar

Catatan menariknya, All New Ertiga Suzuki Sport FF menjadi model pertama yang diluncurkan oleh Singho Sezaki sebagai Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Sales yang baru.

"Ini adalah model pertama yang saya lakukan sebagai pimpinan baru Suzuki Indonesia. All New Ertiga Suzuki Sport FF ini diharapkan bisa memperhatikan kebutuhan pelanggan sehingga bisa menjadi MPV terbaik di Indonesia,” kata Shingo Sezaki.

Sebagai informasi tambahan, Singho Sezaki menjabat sebagai Presiden Direktur PT SIS sejak akhir Juli 2021 kemarin. (Dms)




Berita Utama


Komentar