All-New EcoSport Java Adventure: Urban SUV yang Nyaman

Berita Otomotif

All-New EcoSport Java Adventure: Urban SUV yang Nyaman

SEMARANG - Demi mengejar kemampuan menjelajah segala medan, biasanya Sport Utility Vehicle (SUV) mengorbankan faktor kenyamanannya. Jangan terlalu tinggi berharap mendapat kenyamanan tinggi saat mengendarai sebuah SUV.

Tapi, jangan katakan itu pada All-New Ford EcoSport. Sebab, sebagai sebuah urban SUV All-New EcoSport mampu memberikan kenyamanan yang luar biasa.

Kami membuktikan hal itu di All-New EcoSport Java Adventure. Kami membawa mobil ini berkeliling Jawa Barat dan Jawa Tengah plus Jogjakarta seminggu penuh untuk membuktikan mobil ini memang pantas dimiliki oleh mereka yang menginginkan sebuah mobil lengkap. Tidak hanya 'menang tampang.'

Hari ini jalur Cirebon ke Semarang berjarak 240 km kami telah tempuh non-stop.

Secara lahiriah, All-New EcoSport memang tetaplah sebuah SUV tulen. Desainnya gagah dengan ground clearance tinggi untuk melibas banyak kondisi medan.

Di sisi lain, kemampuan mesin 1.5 liternya juga sangat bisa diandalkan.

Tapi, bila SUV lain hanya memperhatikan kedua faktor tadi dan mengorbankan kenyamanan kabin, tidak begitu dengan All-New EcoSport. Mobil ini mampu mengirim kenyamanan tingkat tinggi.

Pengendara tetap bisa dengan santai menghadapi macet atau melakukan perjalanan jauh tanpa 'menyiksa' diri sendiri.

Salah satu piranti yang sangat membantu meningkatkan kenyamanan itu adalah piranti pendingin udara (AC). Electronic Automatic Temperature Control memungkinan pengemudi menyesuaikan temperatur kabin mobil secara otomatis sesuai keinginan untuk menjaga Anda tetap nyaman, tidak peduli seberapa panas dan dinginnya suhu di luar.

Joknya sangat empuk dan nyaman tapi tetap mantap ketika diduduki. Bulir Squaflec di beberapa titik  terinspirasi dari struktur sel tumbuhan.

All-New Ford EcoSport Titanium yang kami kendarai dilengkapi oleh kulit Torino dengan jahitan Carbernet Red yang kontras menjadi lapisan di jok. Ada pula motif 'Clay Art' yang terinspirasi dari gerabah lukis di China dan Brasil yang bisa menjadi pilihan

Menurut Ford, para desainer memilih serat mikro yang mudah dirawat --disebut Shanghai-- untuk menjaganya tetap nyaman, anti-air dan anti-noda

Sementara di All-New EcoSport Trend, tema 'Modular' yang mengedepankan bentuk geometris disiapkan. Bahan tekstil jok dengan rajutan melingkar yang dijuluki 'Beijing'. Motif yang terinspirasi dari China ini mampu memberikan kesan 3 dimensi setelah dipadukan dengan bahan tekstil yang diembos khusus dengan sebutan Dali, yang terinspirasi dari India.

Sedangkan pada All-New Ford EcoSport Ambiente, desain 'Techtronics' menawarkan tampilah high-tech dengan benang metalik yang memberikan kesan teknologi canggih. Tim warna dan trim Ford menamai bahan tekstil tersebut dengan sebutan Patna, ibukota Bihar, India. [M123]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support