Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

All-New EcoSport Java Adventure: SUV Lengkap

Berita Otomotif

All-New EcoSport Java Adventure: SUV Lengkap

JOGJAKARTA - Ketika merancang sebuah mobil, ada beberapa faktor yang harus diperhatikan. Mulai dari desain, fitur, performa mesin hingga segi kenyamanan. Terkadang, satu faktor diperkuat tapi faktor lain dikorbankan.

Nah, Ford tidak melakukan hal itu pada All-New Ford EcoSport.

Karena, urban SUV ini tampil lengkap. Desainnya hadir dengan garis maskulinitas sangat kuat dengan grille besar yang membuatnya gagah. Dimensinya yang compact juga membuatnya lincah di berbagai situasi.

Berkat hasil kerja secara 'keroyokan' antara insinyur dan desainer dari 16 negara, All-New Ford EcoSport juga jadi mampu memberikan kenyamanan seperti sebuah sedan!

Kabin mobil juga dibuat fleksibel dengan desain modern dan dinamis. Ketika sudah berada di dalamnya, Anda mungkin akan lupa kalau ini adalah sebuah SUV karena tingkat kenyamanannya yang tinggi.

Sementara untuk urusan fitur, All-New Ford EcoSport termasuk kebanjiran. Beragam fitur terkini sudah tersemat di mobil ini mulai dari Smart Keyless Entry, Power Sunroof, Rain Sensing Wiper, Hill Launch Assist hingga Electronic Stability Program dan Ford SYNC sudah terpasang di mobil ini.

Sedangkan kemampuan mesin Sigma TiVCT, 4 Cylinder DOHC 16V (In-Line) yang berkapasitas 1.5 liter juga cukup mumpuni. Bila SUV lain hanya mengandalkan torsi semata, All-New Ford EcoSport juga memiliki kekuatan dan tenaga yang oke. Kekuatannya mencapai 100 PS dengan torsi 142 Nm membuatnya tak mengenal kata 'kehabisan napas.'

Di tengah perjalanan All-New EcoSport Java Adventure, seorang teman yang kami temui di Jogjakarta berujar singkat: "Oke nih mas. Mobil lengkap," katanya.

Dia lalu menjelas maksud ucapannya. Dari sisi eksterior, dia melihat All-New Ford EcoSport tampak stylish. Desainnya cocok untuk berbagai situasi. Bisa diajak untuk nongkrong di tempat favorit, bisa pula untuk ber-offroad ringan.

Ketika kami mengatakan kalau All-New Ford EcoSport bisa melibas air hingga ketinggian 550 mm atau menutupi roda, dia kembali kaget.

"Ini baru SUV," cetusnya.

Adapun untuk eksteriornya. Dia tampak cukup kaget. Bukan apa-apa, desain dashboard All-New Ford EcoSport memang tampak sangat modern bila dibandingkan dengan SUV sekelas. [M123]

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang