All-New EcoSport Java Adventure: Sangat Sigap

Review

All-New EcoSport Java Adventure: Sangat Sigap

KEBUMEN - Sport Utility Vehicle (SUV) tidak bisa Berlari kencang? Coba pikir lagi! 

Sebab All-New Ford EcoSport mampu membuktikan bahwa sebagai urban SUV, dia mampu berlari kencang. 

Bila biasanya sebuah SUV akan goyang dan tidak stabil ketika melaju kencang, hal itu tidak akan Anda temui di All-New Ford EcoSport. 

Disokong oleh performa mesin 1.5 liter dengan 4 silinder Ti-VCT, All-New EcoSport bagai sebuah pemangsa jalanan. Kekuatan 110 PS dengan torsi 142 Nm yang tersembunyi akan mengguncang ketika pedal gas diinjak dalam. 

Responnya sangat cepat bagai sebuah mobil bertransmisi manual padahal mesin tadi dikawinkan dengan transmisi otomatis PowerShift 6-speed. Ketika ingin lebih sporty lagi, all-new EcoSport menyajikan SelectShift yang membuatnya benar-benar bagai bertransmisi manual tapi dengan perpindahan gigi yang sangat smooth.

Di jalur panjang antara Kuningan dan Jakarta saat menjalani All-New EcoSport Java Adventure, sebuah petualangan mengunjungi Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jogjakarta bersama All-New EcoSport, banyak kondisi jalan yang kami lalui.

Ketika berada di jalur sepi, sempit dan berkelok, All-New Ford EcoSport tetap mampu bermanuver dengan stabil. Tidak ada gejala limbung seperti SUV pada umumnya ketika dipaksa bermanuver.

Electronic Stability Control (ESC) yang sudah terpasang juga terbukti sangat membantu meningkatkan kestabilan. Pun ketika harus mengerem mendadak, fitur Anti-Lock Braking System (ABS) membuat keamanan makin meningkat.

Alhasil, mobil tetap mampu dilajukan dengan kecepatan sedang dan tinggi. Saat berada di jalur utara yang 'ajaib' karena bisa saja tiba-tiba jalanannya bergelombang, All-New EcoSport mampu tetap stabil. 

Performa suspensi juga terasa mantap. Selain oke dalam kemampuan meredam guncangan, suspensi turut serta membantu mobil tetap stabil ketika mobil melaju kencang di tikungan atau jalur lurus.

Di beberapa titik kami terpaksa harus mengerem mendadak karena situasi di depan kami --entah jalanan rusak atau kendaraan di depan mengerem mendadak. Selain dibantu oleh ABS, tingkat keselamatan juga meningkat karena adanya fitur Emergency Brake Light yang memberi sinyal ke pengendara di belakang dengan kedipan lampu. Ini sangat membantu untuk menghindari tabrakan.

Terus melaju kencang, kami pun tiba di jalan tol menuju Jakarta. Rindu rumah, kami melajukan All-New EcoSport lebih kencang lagi dan hal itu dijawab oleh mesin 1.5 liter yang digendong mobil ini. Mesin seolah tidak pernah kehabisan nafas dan tenaga. 

Kestabilan mobil ini lagi-lagi patut di acungi jempol. Tidak ada efek 'melayang' meski ground clearance mobil ini cukup tinggi, 200 mm. Melaju dalam kecepatan tinggi, mobil tetap stabil dan mantap menapak bumi.

Menggunakan All-New Ford EcoSport mungkin Anda akan lupa kalau ini adalah sebuah SUV karena stabilitasnya yang sangat mumpuni dan juga berlimpahnya fitur keamanan dan kenyamanan. [M123]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support