All-New EcoSport Java Adventure: Lebih Percaya Diri dengan Lengkapnya Fitur Keselamatan

Berita Otomotif

All-New EcoSport Java Adventure: Lebih Percaya Diri dengan Lengkapnya Fitur Keselamatan

SEMARANG - Sudah saatnya fitur-fitur keselamatan menjadi perhatian para konsumen Indonesia. Dan Ford ternyata paham benar dengan hal tersebut.

Berbicara mengenai fitur-fitur keselamatan All-New Ford EcoSport terbilang komplit di kelasnya. Segudang fitur keselamatan All-New EcoSport membuat rasa percaya diri dan aman baik bagi penumpang dan pengendara.

Beruntung, kami mendapat kesempatan untuk menggeber Ford All-New EcoSport beratus-ratus kilometer. Bertema All-New EcoSport Java Adventure, kami mengendarainya berkeliling Jawa Barat dan Jawa Tengah untuk membuktikan mobil ini tidak hanya unggul dalam tampilan tapi juga unggul punya kelebihan dalam banyak sisi.

Hari kedua penjelajahan, kami mengendarai urban SUV ini dari Cirebon ke Semarang. Kondisi cuaca sangat tidak menentu. Panas terik, mendung dan hujan datang silih berganti tak bisa ditebak.

Cuaca itu masih ditambah dengan medan jalan yang bervariasi: berliku di beberapa titik, jalan lurus dengan kejutan-kejutan berupa aspal menggelombang dan rusak, hingga menanjak dan menurun

Salah satu fitur utama yang sangat terasa membantu adalah ESP alias Electronic Stability Program. Dengan fitur ini mobil menjadi sangat terkendali dan 'nurut' dalam berbagai situasi. Stabilitas pun bisa dijaga. Kendali tetap ada di pengendara meski jalanan licin karena fitur ini akan secara otomatis mengaplikasikan daya pengereman ke roda tertentu jika All-New Ford EcoSport kehilangan daya cengkeram.

Fitur lain yang sangat membantu adalah Anti-Lock Braking System (ABS) yang membuat mobil terkendali saat pengereman darurat. Saat pengereman mendadak atau terpaksa karena kondisi lalu lintas tertentu, fitur Emergency Brake-Light  akan berkedip untuk memberikan peringatan pengendara lain terutama si belakang.

Dan salah satu kondisi yang biasanya membuat 'bete' pengendara tak lain adalah ketika harus berhenti di tanjakan karena macet atau antri. Nah, saat ini terjadi, ada fitur Hill Launch Assist yang membuat All-New EcoSport tidak tergelincir ke depan atau belakang, karena ada bantuan pengereman selama beberapa detik saat pengemudi berpindah dari pedal rem ke pedal gas.

Sudah selesai sampai di situ? Tidak!

Sebab All-New EcoSport juga memiliki fitur Pull-Drift Compensation yang tak lain adalah pendeteksi kondisi seperti permukaan jalan cembung atau angin dari samping. Dengan fitur ini, maka mobil secara otomatis akan menyesuaikan Electronic Power Assisted Steering untuk membantu pengendara menyeimbangkan daya tarik dan daya geser.

Sedangkan Rear Parking Sensor adalah sebuah fitur yang hingga saat ini masih menjadi fitur 'wah' bagi model-model lain sekelas All-New Ford EcoSport tapi dimiliki sebagai fitur  standar.

Itu semua baru piranti keselamatan aktif.

Untuk fitur keselamatan pasif, All-New EcoSport diperkuat oleh body kuat dilengkapi dengan baja boron yang terkenal. Tak lupa, ada pula kantung udara alias 2 airbags untuk melindungi pengendara dan penumpang depan saat terjadi kecelakaan. [M123]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual