All-new Daihatsu Terios Kuasai Jalan Ekstrim Menuju Danau Rana

Berita Otomotif

All-new Daihatsu Terios Kuasai Jalan Ekstrim Menuju Danau Rana

AMBON - Ekspedisi Terios 7 Wonders bertajuk Moluccas Next Chapter kembali melanjutkan perjalanan ke Danau Rana setelah sebelumnya melihat produksi dari minyak kayu putih secara langsung.

Perjalanan dilakukan dengan menyusuri jalan sepanjang 400 km menuju destinasi kedua yaitu Danau Rana. Dalam perjalanan ini, tim Terios 7 wonders harus menuju Desa Adat Wagrahi terlebih dahulu sebagai syarat untuk memasuki Danau Rana yang sarat akan suasana mistis. Upacara adat untuk memasuki Danau Rana dipimpin oleh ibu Kepala Desa Wagrahari, Halimah Waimese.

Pada ritual tersebut perwakilan team harus memakan pinang & sirih dicampur kapur, minum kopi jahe dan rokok tembakau yang dibungkus daun jagung serta mengambil uang 500 rupiah dan 200 rupiah untuk dilempar ke Danau Rana.

Perjalanan ke Danau Rana dari desa Wagrahi terbilang cukup menantang karena jalannya terjal, basah, melintasi hutan dan sungai kecil. Biasanya rute ini hanya bisa dilewati oleh mobil 4x4. Meski demikian Daihatsu Terios berhasil menaklukkannya.

Keberhasilan tersebut tidak lepas dari ground clearence yang mencapai 220 cm dan air intake setinggi 700 mm sehingga mobil sanggup melintasi banjir. Mesin 2NR-VE DOHC Dual VVTi juga diuji ketangguhannya di medan ini.

Sementara selama 10 jam perjalanan, peserta tetap terjaga kenyamanannya karena mobil sudah dilengkapi dengan beragam fitur yang berguna menghilangkan rasa bosan. Sebut saja all row power outlet yang memudahkan seluruh penumpang untuk mengisi daya peralatan electroniknya dan Touch Screen Audio berkemampuan membaca CD/DVD, Bluetooth, USB/AUX, Mirroring, GPS, serta Around View monitor untuk menampilkan keadaan sekeliling mobil saat parkir atau mundur.

Perjalanan Daihatsu Terios 7 Wonders Moluccas Next Chapter akan kembali terus dilanjutkan hingga 18 Nobember 2018. Gelaran ini dilakukan dengan menggunakan empat unit all-new Daihatsu Terios R Deluxe yang terdiri dari 2 Terios bertransmisi manual dan 2 Terios bertransmisi otomatis. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar