Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Daihatsu Terios 7 Wonder Sambangi Maluku

Berita Otomotif

Daihatsu Terios 7 Wonder Sambangi Maluku

AMBON – PT Astra Daihatsu Motor kembali menggelar Ekspedisi Terios 7 Wonders mulai dari tanggal dari 10 -18 November 2018 di Maluku.

Dalam ekspedisi bertajuk Moluccas Next Chapter ini, rombongan menjelajahi tiga pulau utama Provinsi Maluku yaitu pulau Buru, pulau Ambon, dan pulau Seram. Akan ada  Ekspedisi Terios 7 Wonders – Moluccas Next Chapter menggunakan 4 (empat) unit All New Terios dengan varian R Deluxe yang terdiri dari 2 Terios M/T dan 2 Terios A/T.

“Terios telah melanglang buana menembus indahnya alam yang ada di seluruh penjuru Nusantara ini dan tahun ini menjadi tahun ke-7 Terios 7 Wonders membuktikan bahwa kendaraan ini cocok untuk aktivitas bagi para petualang,” kata Tulus Pambudi, Kepala Wilayah Astra International Daihatsu Sales Operation Indonesia Bagian Timur.

Ekspedisi ini akan menyusuri 7 (tujuh) etape untuk menjelajahi destinasi bersejarah, situs budaya kearifan lokal, serta keindahan alam khas Maluku, sekaligus membuktikan ketangguhan Terios di berbagai kondisi jalan.

Dalam perjalanannya, tim ekspedisi akan mendatangi sejumlah lokasi wisata khas Maluku. Salah satunya adalah dengan melihat secara langsung proses pembuatan minyak kayu putih. Untuk itu, mereka pun bertemu dengan Ismail dan Hasan Basri, salah satu keluarga yang telah memiliki usaha pembuatan minyak kayu putih selama 4 generasi.

“Semakin tinggi lokasi tanaman kayu putih semakin tinggi tingkat kemurnian dan aromanya semakin kuat,” ujar Ismail.

Pengolahan dimulai ketika daun kayu putih dimasak kedalam ketel berbahan kayu kuning yang ditutup rapat selama 6 jam, setelah itu uap didinginkan dan dialirkan ke pipa penyulingan lalu kayu putih siap ditaruh setiap botol kaca besar. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang