All-new Audi TTS, Rp 1,3 Miliaran Saja

Mobil Baru

All-new Audi TTS, Rp 1,3 Miliaran Saja

TANGERANG – Audi TTS meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Kemunculannya tepat setahun setelah Audi TT -- di GIIAS 2015.

Mobil bergenre sport coupe ini terkenal akan desain sporty  dan progresif selama lebih dari 15 tahun. Audi TTS ini merupakan generasi ketiga. Audi TTS berawal dari sebuah  konsep sports car dengan tingkat kepraktisan harian nan tinggi. Konsep tersebut dikembangkan hanya dalam waktu empat minggu.

“Audi TTS merupakan lambang pengubahan revolusioner desain otomotif sejak generasi pertama Audi TT pada 1998. Audi TT generasi ketiga ini telah mengalami rekayasa desain dan mesin yang sesuai dengan tuntutan jaman,” ucap Andrew Massuri dalam sambutannya.

Salah satu fitur yang diunggulkan dari Audi TTS adalah virtual cockpit. Melalui fitur ini, pengemudi dapat tetap fokus berkendara, karena panel instrumen menggunakan model digital modern yang khas.

Pengemudi dapat dengan mudah mengubah layar digital sebesar 12,3” di Dashboard dalam dua mode tampilan. Konfigurasi klasik menampilkan panel speedometer dan tachometer sebagai tampilan utama pada latar depan.

Sementara dalam mode infotainment, beberapa informasi seperti peta navigasi akan tampil menjadi lebih besar dan panel lainnya tampil lebih kecil. Posisi tempat duduk Audi TTS kini lebih rendah dibandingkan generasi sebelumnya.

Selain itu, desainer Audi membuat interior mobil ini cukup ringan guna menguatkan karakter mobil berperforma. Audi TTS disebutt sebagai mobil yang memiliki tingkat kepraktisan tinggi berkat kapasitas  bagasi yang cukup luas.

Ruang bagasi mobil ini mencapai 305 liter sehingga dapat memuat barang cukup banyak.

All-new Audi TTS menggendong mesin berkubikasi 2.0 liter TFSI. Jantung pacu mobil ini dapat menyemburkan tenaga maksimal sebesar 310 hp dengan torsi maksimal sebesar 380 nm. Dapur pacu ini kemudian bersanding dengan sistem transmisi otomatis S tronic 6-speed. Mobil ini diklaim dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 4,6 detik saja.

All-new Audi TTS semakin sempurna berkat sistem quattro permanent all-wheel drive. Kopling multi-plate elektrohidrolik diyakini mampu menghantarkan tenaga optimal ke roda depan, namun secara instan sistem ini dapat mengantarkan tenaga melalui roda belakang sesuai kebutuhan.

Suspensi all-new Audi TTS juga berperan penting dalam memberi kenyamanan berkendara. Pada bagian depan menggunakan McPherson, dan four-link pada bagian belakang. Keempat suspensi menggunakan bahan alumunium sehingga mereduksi bobot kendaraan.

Harga Audi TTS Rp 1,285 miliar on-the-road. Pilihan warna yang tersedia Brilliant Black, Mythos Black, Ibis White, Glacier White, Vegas Yellow, Tango Red, Nano Grey, Daytona Grey, dan Sepang Blue. [Dew/Ari/Idr]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support