Aliansi Renault-Nissan Mitsubishi Tumbangkan Volkswagen dan Toyota

Berita Otomotif

Aliansi Renault-Nissan Mitsubishi Tumbangkan Volkswagen dan Toyota

YOKOHAMA - Semester I Aliansi Renault-Nissan dan Mitsubishi berhasil menjadi penguasa pasar otomotif dunia.

Aliansi Renault-Nissan dan Mitsubishi berhasil menjual sebanyak 5.268.079 unit sepanjang semester I 2017. Jumlah tersebut lebih banyak ketimbang Volkswagen yang menjual sebanyak 5.155.600 unit dan Toyota dengan jumlah penjualan 5.129.000 unit.

Hasil ini tidak lepas dari pertumbuhan Aliansi Renault-Nissan dan Mitsubishi yang mencapai 7 persen dibanding jumlah penjualan semester I tahun lalu. Mitsubishi Motors yang merupakan anggota terbaru dari aliasi berhasil menyumbang sebanyak 494.303 unit, sementara Renault dan Dacia berhasil menyumbang 1.879.288 unit. Nissan dan Infiniti berhasil menjadi penyumbang terbesar dengan jumlah penjualan 2.894.488 unit.

Sedangkan Volkswagen Group yang harus puas duduk di posisi kedua sebenarnya tidak mengalami penurunan penjualan. Penjualan mereka naik sebesar 0,8 persen dibanding semester I tahun lalu. Penjualan terbesar Volkswagen Group diraih oleh VW dengan meraih penjualan 2.935.100 unit disusul oleh Audi dengan 909.000 unit kendaraan, Skoda 585.000 unit dan Seat mencapai 246.000 unit. sementara itu Porsche juga berhasil menjual mobil dengan cukup besar yaitu 126.500 unit.

Lantas bagaimana dengan Toyota? Penjualan Toyota juga berhasil meningkat sebesar 2,7 persen dibanding dengan penjualan semester I tahun lalu. Sayangnya, peningkatan tersebut tidak berhasil membuatnya meraih gelar produsen kendaraan terlaris di dunia. Penjualan Toyota sendiri disumbang oleh brand Toyota yang terjual sebesar 4.622.000 unit, Daihatsu 419.000 unit dan Hino terjual sebanyak 88.000 unit.

Hasil penjualan ini pun dirasa cukup memuaskan bagi Carlos Ghosn, Chairman and Chief Executive of the Renault-Nissan Alliance. Dalam siaran tertulisnya, Ia mengatakan akan terus mengembangkan kendaraannya di masa depan.

“Aliasi kami berhasil menciptakan rekor penjualan pada semester 1 tahun ini dengan menjual sebanyak 5.268.079 kendaraan. Kami akan melanjutkan untuk memanfaatkan pasar global untuk memnerikan sinergi pada anggota Aliansi namun tetap mempertahankan teknologi dan menawarkan konsumen terobosan baru,” ungkapnya. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual