Aksi Cepat Tanggap Ford

Berita Otomotif

Aksi Cepat Tanggap Ford

JAKARTA - Sebagai bagian dari kegiatan Global Week of Caring tahun ke-9, karyawan dan mitra bisnis Ford di Indonesia mengkontribusikan lebih dari 765 jam sukarelawan dengan organisasi nirlaba, Aksi Cepat Tanggap (ACT), untuk memperbaiki dan membangun fasilitas dan sistem sanitasi higienis di Sekolah Dasar Nurul Falah, Pasar Kemis.

Ford Global Week of Caring menyoroti usaha sepanjang tahun perusahaan untuk memperkuat jiwa sukarelawan yang terdiri dari karyawan, pensiunan dan dealer Ford – dikenal sebagai ‘’Korps Sukarelawan Ford’ – yang aktif sepanjang tahun untuk membuat perbedaan positif di lingkungan sekitar dan juga komunitas dimana perusahaan melakukan bisnis.

“Global Week of Caring adalah waktu yang selalu kami nantikan dalam satu tahun, karena kegiatan ini memungkinkan kami untuk merefleksikan diri dan memberikan kontribusi kepada komunitas lokal dengan cara yang bermakna bagi mereka. Kami harap usaha kami untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik dan lebih sehat bagi sekolah ini akan memberikan dampak yang kuat dan berjangka panjang, tidak hanya untuk siswa namun juga untuk komunitas secara luas,” ujar Bagus Susanto, Managing Director Ford Motor Indonesia.

Selain pemasangan sistem sanitasi higienis, aktivitas Korps Sukarelawan Ford di SD Nurul Falah juga termasuk memperbaiki dan mengecat sekolah, kamar kecil, dan pagar sekolah, serta membangun tambahan kamar kecil dan pemasangan sumber air bersih.

Aksi kerja sukarela di SD Nurul Falah adalah satu dari 310 proyek pelayanan masyarakat di seluruh dunia yang akan diselesaikan sebagai bagian dari Global Week of Caring Ford Motor Company tahun ke-9.

Secara keseluruhan, lebih dari 13.000 sukarelawan dari unit operasional Ford di 6 benua - Afrika, Asia, Australia, Eropa, Amerika Utara dan Amerika Selatan – akan memberikan kontribusi 81.000 jam keahlian dan tenaga kerja untuk meningkatkan komunitas mereka.

Ford Global Week of Caring merupakan satu dari banyak cara yang dilakukan Ford dan karyawannya untuk secara lebih jauh meningkatkan kualitas hidup masyarakat di komunitas dimana kami tinggal dan bekerja," ujar Jim Vella, President Fund and Community Services Ford Motor Company. "Karyawan Ford merangkul warisan perusahaan berupa kepedulian dan pentingnya memberikan kembali ke masyarakat. Sebagaimana Ford berekspansi secara global, komitmen kami untuk menciptakan dunia yang lebih baik turut tumbuh bersamanya,”

Selain ribuan sukarelawan karyawan yang ambil bagian dalam Ford Global Week of Caring, perusahaan juga memberikan kontribusi senilai $348.000 kepada organisasi nirlaba untuk membeli alat-alat, perlengkapan dan material yang dibutuhkan guna menyelesaikan beragam proyek pelayanan masyarakat.

Sukarelawan Ford memberi penekanan khusus pada proyek-proyek yang mendukung dan melindungi sumber daya air, yang merupakan kebutuhan dasar bagi setiap orang dimanapun mereka berada. Hal ini sesuai dengan strategi air perusahaan yang bertujuan untuk memahami dan mengurangi konsumsi air di fasilitas global dan seluruh basis pasokannya.

Di Asia Pasifik, 5.300 sukarelawan Ford akan berpartisipasi dalam lebih dari 80 proyek di Cina, India, Taiwan, Australia, Selandia Baru, Thailand, Indonesia, Vietnam, Filipina, Malaysia, dan tujuh pasar berkembang, termasuk Kamboja, Singapura, Laos, Guam, Vanuatu dan Caledonia Baru untuk mendukung anak-anak dan sekolah lokal, masyarakat setempat serta meningkatkan lingkungan. [Adi/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

Tag Terkait


Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support