Akselerasi Cepat Audi TT RS

Mobil Baru

Akselerasi Cepat Audi TT RS

BEIJING - Meski merupakan mobil sport berukuran kecil, akselerasi Audi TT RS ternyata mampu menyaingi Audi R8. Cukup 3,7 detik bagi Audi TT RS untuk mencapai kecepatan 100 km/jam.

Audi TT RS hadir dalam versi coupe dan roadster di Beijing Auto Show 2016. Menggendong mesin 2.5 liter, Audi TT RS mampu memuntahkan tenaga hingga 394 bhp, lebih besar dari versi turbo yang bertenaga 335 bhp. Kekuatan itu disalurkan melalui dual-clutch gearbox 7-speed.

Dan bila Anda punya nyali, maka Audi TT RS ini mampu digeber sampai kecepatan 280 km/jam.

Untuk menghentikan laju kencang mobil yang suspensinya diturunkan 10mm ini, rem cakram berukuran 370mm pun dipasang di balik pelek berdesain sporty.

Sedangkan dari tampilannnya, Audi TT RS punya tampang lebih garang. Sebuah Sebuah diffuser besar dipasang di bodywork belakang dengan dua tailpipes elips. TT RS juga memasang Organic Light Emitting Diode (OLED) sebagai pilihan untuk lampu belakang.

Sementara di bagian depan, ada grille heksagonal yang diapit oleh lampu LED berdesain futuristik.

Untuk versi roadster yang bobotnya lebih berat 90 kg, ada atap kain yang dapat diturunkan secara elektrik dalam waktu 10 detik. Pengendaranya tak perlu berhenti karena atap ini bisa diturunkan meski mobil tengah melaju dalam kecepatan 50 km/jam. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual