Aki Tahan Korosi Hitachi Masuk Indonesia, Beri Diskon Hingga 40 Persen

Berita Otomotif

Aki Tahan Korosi Hitachi Masuk Indonesia,  Beri Diskon Hingga 40 Persen

TANGERANG - Aki Hitachi, yang memiliki keunggulan antara lain amat tahan terhadap korosi, diperkenalkan di Indonesia. Dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Hitachi juga memberikan diskon spesial hingga 40 persen.

Merek aki tersebut diperkenalkan di sela-sela GIIAS 2019, 18 - 28 Juli, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang. Distributornya adalah MPMParts, anak perusahaan MPM Group, yang berhasil menjalin kerja sama eksklusif dengan Hitachi Chemical Storage Battery Thailand Public Company Limited (HCBT).

“Kerjasama ini konsisten dengan tujuan kami untuk mempercepat inisiatif strategis dari MPMParts untuk menjadi mitra terkemuka & pilihan pelanggan dalam bisnis aftermarket melalui produk dan layanan serta operasional yang terbaik. Pelanggan mengharapkan solusi produk dengan kualitas yang lebih baik dan tahan lama dan ini bisa didapatkan dari produk aki Hitachi (Hitachi Battery),” kata Momog Irnawan, Chief Executive Officer (CEO) MPMParts.

Dalam konferensi pers, distributor resmi mengklaim aki Hitachi mengedepankan teknologi Jepang dalam proses produksi, kontrol kualitas, desain. Hitachi menggabungkan pengalaman selama 100 tahun di Jepang dan 30 tahun di Thailand untuk membuat aki performa tinggi.

Sangat Tahan Korosi
Aki Hitachi ‘Maintenance Free’ diproduksi dengan memanfaatkan elektroda paduan timbal dan pemisah amplop yang sangat tahan terhadap korosi. Dengan menampilkan struktur penutup (seal cap) khusus dengan fungsi mengembalikan air yang diuapkan ke elektrolit, baterai menjadi bebas perawatan karena tidak perlu mengisi ulang baterai dengan air.

Keandalan dan daya tahan tinggi diwujudkan dengan menggunakan berbagai paduan timah yang memanfaatkan teknologi material Hitachi Chemical. Kinerja inilah yang telah membuat banyak produsen mobil kelas dunia seperti Volvo, Mercedes-Benz, Ferrari, Toyota, Mitsubishi Motors, HINO, menggunakan aki Hitachi (Hitachi Battery) untuk produksi kendaraan baru mereka.

Toshinori Osumi, CEO HCBT, menjelaskan bahwa pasar sepeda motor dan mobil Indonesia sangat potensial. Jumlah kepemilikan sepeda motor di Indonesia adalah yang terbesar di Asia Tenggara, dan peluang bisnis yang besar diharapkan juga dari pasar roda empat seiring dengan kemajuan otomotif.

Adapun alasan dipilihanya MPMParts sebagai distributor tunggal aki HItachi di Indonesia tak lepas dari kesuksesan mereka dalam bisnis minyak pelumas sepeda motor. Bahkan MPMParts mencapai pangsa pasar tertinggi 20 persen.

Survei lapangan kami menunjukkan bahwa distribusi penjualan untuk minyak pelumas merupakan sistem manajemen distribusi yang canggih, dan sistem ini juga efektif untuk penjualan baterai. Dengan memanfaatkan jaringan distribusi MPMParts yang luas dan kemampuan manajemen penjualan, kemitraan ini akan memberi kami akses tak tertandingi ke pasar Indonesia dan akan memungkinkan kami untuk meningkatkan nilai merek Hitachi Battery,” tandas Osumi. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar