Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Akhir Tahun Suzuki Ignis Sapa Indonesia

Mobil Baru

Akhir Tahun Suzuki Ignis Sapa Indonesia

JAKARTA - Ekonomi boleh melambat, tapi gerakan Suzuki di Indonesia tetaplah cepat. Suzuki kini bersiap meluncurkan mobil baru bernama Suzuki Ignis di Indonesia.

Kabar tersebut dihantarkan oleh seorang sumber Mobil123.com di Suzuki Indomobil Sales (SIS). "Waktu pasti belum tahu. Tapi hampir pasti tahun 2016 ini. Mungkin akhir tahun," bisiknya.

Nantinya, crossover berdimensi kompak ini menurut sang sumber akan berada di bawah Suzuki Celerio. Dengan begitu, harga jual Suzuki Ignis di Indonesia pun diperkirakan akan murah. 

Sebagai catatan, harga Celerio di Indonesia dimulai dari Rp 154,5 juta. Sementara harga Suzuki Karimun Wagon R yang menjadi mobil penumpang termurah berada di angka Rp 102,5 juta sampai Rp 132,5 juta.

Artinya, harga Ignis akan berada di kisaran keduanya. "Bukan LCGC seperti Karimun (Wagon R), tapi akan ada di bawah Suzuki Celerio," cetusnya lagi.

Sebagai informasi, Suzuki Ignis pertama kali muncul di dunia di acara Tokyo Motor Show 2015 dan lanjut ke Tokyo Auto Salon 2016. Suzuki Ignis memiliki dimensi panjang 3,700mm, lebar 1,660mm, dan tinggi 1,595mm.

Sedangkan untuk jantung mekanisnya, tersedia dua pilihan mesin yakni mesin 1.0 liter dan 1.2 liter turbo. Sistem hybrid SHVS Suzuki ada sebagai pilihan.

Tapi kami memprediksi sistem hybrid tidak akan masuk. Pertanyaannya tinggal satu, mau pakai mesin 1.0 liter seperti Karimun Wagon R atau mesin 1.2 liter seperti Suzuki Splash meski kami condong mengatakan kalau mesin 1.0 liter-lah yang akan dipilih Suzuki untuk Ignis. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang