Airbag Takata Milik New Honda CR-V Aman

Berita Otomotif

Airbag Takata Milik New Honda CR-V Aman

BANDUNG - New Honda CR-V hadir dengan fitur keselamatan yang makin lengkap, salah satunya adalah kehadiran 6 airbag di dalam kabinnya. Salah satu airbag yang ada di New Honda CR-V masih menggunakan merek Takata.

Seperti diketahui, New Honda CR-V yang dijual mulai dari Rp 395 juta sampai Rp 477,5 juta dilengkapi 6 kantung udara (Dual Front SRS Airbag + New Side Airbags + New Side Curtain Airbags) untuk perlindungan meyeluruh dari depan hingga baris kedua. 

Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy mengakui mereka masih menggunakan airbag buatan Takata Corporation, perusahaan pembuat airbag yang tengah di sorot dunia.

Artikel bersambung dibawah

"Hanya satu bagian saja, pada bagian supir. Tapi airbag-airbag di New CR-V dibuat oleh produsen-produsen dari Jerman dan Jepang," kata Jonfis.

Takata, lanjut Jonfis, telah menjamin fitur keselamatannya tersebut dan siap bertanggung jawab jika terjadi permasalahan. Hal ini penting karena Honda sangat memperhatikan masalah keselamatan para penggunanya.

Hal itu terbukti ketika mereka melakukan program recall terhadap sejumlah produknya seperti Honda Brio Satya dan Brio 1.2 AT serta yang terakhir terhadap 3.259 unit Honda City lansiran 2004. Padahal di saat yang bersamaan banyak produsen lain di Indonesia masih tabu dengan kata recall.

"Kalau di Honda, selama ini menyangkut kualitas dan safety maka akan kita kedepankan. Kita tidak tabu dengan kata recall," lugasnya. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support