Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Airbag Bermasalah Honda Indonesia Recall 942 Honda Brio

Berita Otomotif

Airbag Bermasalah Honda Indonesia Recall 942 Honda Brio

JAKARTA - Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya bertanggung jawab terhadap recall Honda Brio. Total unit kendaraan yang teridentifikasi di dalam program recall ini adalah 942 unit kendaraan yang terdiri dari 668 unit Brio Satya dan 274 unit Brio 1.2 AT.

HPM akan melakukan penggantian komponen airbag inflator yang terdapat pada airbag sisi pengemudi untuk mobil Honda Brio Satya dan Brio 1.2 AT yang diproduksi pada kurun waktu bulan September 2013 sampai Juli 2014.

Artinya yang bermasalah bukan hanya mobil Brio Satya yang masuk kategori mobil murah ramah lingkungan (LCGC) yang akan ditarik Honda. Honda Indonesia menjelaskan kerusakan tersebut akibat proses produksi yang tidak sesuai prosedur.

Dalam rilis yang diterima Mobil123, aktivitas penggantian komponen ini mulai berjalan dari tanggal 6 November 2014 dilakukan secara serempak di seluruh Indonesia. Proses penggantian komponen ini berlangsung kurang lebih selama 60 menit.

"Program ini merupakan tanggung jawab kami untuk memastikan bahwa seluruh produk kami berada di kondisi standar tertingginya dalam hal keamanan maupun kualitas. Oleh karena itu, program ini merupakan bagian dari evaluasi yang terus menerus kami lakukan untuk mencapai kepuasan pelanggan yang tertinggi,” ungkap Tomoki Uchida, President Director PT HPM.

HPM juga akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik mobil yang teridentifikasi, melalui dealer resmi Honda. Untuk teknis pelaksanaan dan informasi lebih lanjut, konsumen dapat menghubungi Honda Customer Care di toll free 0-800-11-22-789 dari Senin – Jumat, pukul 09.00 - 17.00 WIB atau hubungi dealer resmi Honda terdekat, selain itu konsumen juga dapat melakukan booking terlebih dahulu di dealer resmi Honda terdekat. [Ikh/Idr]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang