Agresifitas Bugatti Vision Gran Turismo

Mobil Baru

Agresifitas Bugatti Vision Gran Turismo

FRANKFURT - Bugatti belum kehabisan nafas. Meski Veyron sudah pensiun dan Chiron masih belum lahir, Bugatti ternyata tak kekuarangan mainan. Terbaru pabrikan ini memperlihatkan Bugatti Vision Gran Turismo.

Bugatti Vision Gran Turismo diperlihatkan di Frankfurt Motor Show. Dan harap tenang. Sebab ini bukanlah mobil yang akan dijual oleh Bugatti karena Bugatti Vision Gran Turismo hanyalah sebuah mobil konsep yang akan berlaga di permainan Gran Turismo.

Presiden Bugatti Wolfgang Durheimer mengatakan kalau proyek Bugatti Vision Gran Turismo ini membuat merek Bugatti dapat diakses oleh jutaan penggemar Bugatti di seluruh dunia.

"Bugatti Vision Gran Turismo merupakan tahap pertama pada perjalanan baru yang Bugatti mulai untuk mengikuti keberhasilan Veyron, yang akan berujung pada perkenalan mobil super sport Bugatti berikutnya yang akan dilakukan dalam waktu yang tidak terlalu lama," kata Wolfgang Durheimer.

"Proyek ini menampilkan bahasa desain Bugatti yang baru, yang telah kami kembangkan untuk merayakan bab baru dalam sejarah perusahaan kami."

Saat ini, Durheimer lanjutkan, Bugatti sedang membangun mobil tercepat dan terkuat di dunia. "Kami sedang membangun mobil produksi tercepat, mobil super sport paling eksklusif, paling mewah dan paling kuat di dunia," lugasnya.

Kembali ke Bugatti Vision Gran Turismo, model ini memiliki desain eksterior yang terinspirasi dari sejarah balap Bugatti di rentang 1920-1930an, khususnya Bugatti Type 57 G Tank yang meraih kemenangan di Le Mans pada 1937 dan 1939.

Meski ini hanya sebuah mobil yang akan berlaga di video game, jangan berpikir Bugatti tidak serius mengembangkannya. Kepala desain eksterior Bugatti Frank Heyl mengatakan kalau mobil ini dibuat serealistis mungkin dengan garis desain yang sangat agresif.

Detail serupa juga bisa ditemui di interior yang datang fungsionalitas tinggi yang membuat pengendara terasa ada di kokpit mobil balap. Terlebih ada dua layar display untuk pengemudi. Layar pertama menampilkan informasi kendaraan yang relevan. 

Layar kedua terletak pada kolom kemudi yang menggabungkan gambar dari tiga kamera yang dipasang di bagian luar kendaraan untuk menyediakan driver gambaran yang lebih baik untuk pengalaman berkendara lebih aman. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support