Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Adira Insurance Ungkap 2 Kunci Utama Tekan Kecelakaan

Berita Otomotif

Adira Insurance Ungkap 2 Kunci Utama Tekan Kecelakaan

JAKARTA -  Berdasarkan data Kepolisian Negara Republik Indonesia, sepanjang tahun 2013 terjadi 100.106 kecelakaan di jalan. Angka tersebut menurun 15 persen dari angka kecelakaan pada tahun 2012 yang mencapai 117.949 kecelakaan.

Indra Baruna, Direktur Utama Adira Insurance, memaparkan ada 2 kunci utama dalam menekan angka kecelakaan di Indonesia. Jika kedua poin tersebut bisa teratasi, maka bisa menurunkan angka kecelakaan secara drastis.

"Index paling rendah dan segera harus ditingkatkan adalah pengaturan batas kecepatan kendaraan dan pengaturan standar angkutan umum. Kalau ini dibenahi saya rasa cukup besar dampaknya terhadap keselamatan di jalan," kata Indra di acara penganugerahan penghargaan Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2014, di Jakarta, Rabu (26/11/2014).

Kedua poin tersebut menurutnya berdasarkan survei Adira Insurance yang dilakukan di lapangan kepada para pengguna jalan. Dia menjelaskan kecelakaan tidak akan menurun jika kedua poin tersebut tidak segera dibenahi. Di sisi lain, disiplin dan taat dengan peraturan berlalu lintas juga menjadi kunci utama menghindari kecelakaan lalu lintas.

Adira Insurance sendiri menerapkan poin-poin penting dalam melakukan program Indonesia Road Safety Award (IRSA) seperti mempertimbangkan jumlah kecelakaan, jumlah korban meninggal, jumlah penduduk, perbandingan jumlah penduduk dengan jumlah korban meninggal serta berbagai pertimbangan lainnya yang relevan.

Dan Adira pun mengacu pada 5 pilar road safety yang telah dicanangkan WHO dan diadopsi dari berbagai negara yakni manajemen keselamatan jalan, jalan berkeselamatan, kendaraan berkeselamatan, perilaku pengguna jalan berkeselamatan dan penanganan pra dan pascakecelakaan. [Ikh/Idr]

Temukan Mobil Baru dan Mobil Bekas di sini

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang