Adira Finance Layani 3 Juta Konsumen dengan Aset Kelola Rp 48 Triliun

Berita Otomotif

Adira Finance Layani 3 Juta Konsumen dengan Aset Kelola Rp 48 Triliun

JAKARTA – Adira Finance pada 2018 genap berusia 28 tahun. Di usia mendekati tiga dekade, mereka mengklaim sebagai salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia dengan jutaan konsumen.

Seremoni perayaan ulang tahun ke-28 Adira Finance berlangsung pada Selasa (13/11/2018) di Jakarta. Acara dihadiri oleh jajaran eksekutif perusahaan antara lain Hafid Hadeli – Direktur Utama Adira Finance, I Dewa Made Susila – Direktur Keuangan Adira Finance, Swandajani Gunadi – Direktur Sumber Daya Manusia dan Pemasaran Adira Finance.

Hafid, di dalam kata sambutannya, mengklaim Adira telah tumbuh secara konsisten hingga menjadi salah satu perusahaan terbesar, terbaik dan tepercaya di sektor pembiayaan di Indonesia. Mereka melayani pembiayaan mobil baru, mobil bekas, sepeda motor baru, sepeda motor bekas, juga multiguna.

“Jumlah nasabah kami saat ini mencapai 3 juta orang dan aset kelola kami lebih dari Rp 48 triliun. Itu saya pikir merupakan sebuah ukuran yang cukup besar bagi perusahaan. Setiap tahun kami melakukan hal-hal baru baik yang sifatnya bisnis, event Corporate Social Responsibility, sampai ke dunia digital,” ucap Hafid.

Contoh pengembangan bisnis yang Adira lakukan, sambung dia, adalah meluncurkan platform jual-beli mobil serta motor online bernama Momobil.id serta Momotor.id. Belum setahun hadir, kedua platform diklaim sudah menghasilkan puluhan ribu traffic.

“Usia 28 tahun masih relatif muda. Kalau ibarat wanita, masih cantik-cantiknya dan kalau ibarat pria sedang gagah-gagahnya. Kami berharap kontribusi Adira Finance dalam perekonomian akan menjadi semakin besar. Dengan begitu tentunya pihak-pihak seperti konsumen dan Adira sendiri akan menikmati hasilnya. Begitu juga dengan perekonomian kita,” lanjut Hafid.

Sahabat Lokal
Pada 2018, di usianya yang ke-28 tahun, Adira juga menggelar CSR bernama ‘Adira Finance Sahabat Lokal’. CSR ini fokus mendukung kemajuan pariwisata, budaya, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), plus pendidikan.

Banyak aktivitas yang dilakukan dalam CSR tersebut. CSR sektor UMKM dilakukan melalui kolaborasi lewat unit bisnis Kemitraan Berdaya (Keday). Keday, yang sudah mencapai ribuan di seluruh Indonesia, memberikan kemudahan akses bagi UMKM kepada para konsumen Adira dan masyarakat untuk mendapat informasi produk sekaligus melakukan pembayaran angsuran.

Di bidang pendidikan, perusahaan menggelar program Peningkatan Kompetensi Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen untuk siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan di sembilan wilayah Indonesia. Ada pula acara Innocamp yang bertujuan mencari dan mengembangkan ide inovasi bisnis potensial generasi muda.

Terakhir, Adira melaksanakan Festival Pesona Lokal dari September hingga November di sembilan kota besar yang berisikan beragam kegiatan. Mulai dari karnaval budaya, lomba mural, lomba kreasi makanan daerah, lomba UMKM, pasar rakyat. Kegiatan ini berhasil menampilkan lebih dari 500 atraksi kesenian dan budaya, 200 jenis produk UMKM, 200 seniman mural, 50 ribu peserta. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar